Minggu, 28/04/2024 19:02 WIB

TPS ini Nyaris Tak Ada Pemilih Agus-Sylvi dan Anies-Sandi

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 015 Kembangan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat menjadi kantong Ahok-Djarot. Pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi nyaris tak dapat suara.

AHY_nol suara

Jakarta - Kemenangan telak diraih pasangan Basuki Tjahaja Purnama Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 015 Kembangan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Rabu (15/2/2017). Pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi nyaris tak dapat suara.

Dari papan penghitungan akumulasi hasil penungutan suara TPS, Ahok-Djarot mendapatkan 461 suara. Sedangkan cagub-cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mendapatkan hanya 2 suara.

Parahnya, Agus-Sylvi justru tak mendapatkan suara sama sekali. Dari catatan hasil pemungutan suara alias nol. Dari pantauan dilapangan, pemilik hak suara di TPS 015 secara keseluruhan melakukan pencoblosan. Hal itu terlihat dari tabel suara yang menunjukkan kesesuaian antara jumlah surat suara dengan pencoblos suara.

TPS 015 Kembangan memiliki kuota 463 surat suara. Secara keseluruhan, surat suara yang disediakan digunakan para pemilik hak suara. Bahkan, tak ada satupun suara yang tidak sah.

Seperti diketahui, hasil pemungutan suara di TPS telah dibacakan dengan disaksikan langsung oleh Ketua TPS Thomas Hanudjaja dengan anggotanya Melly, Juwanita, Robby Sasmita, Tini, Christian Adiwena dan David Surtandi. Selain dari pihak panitia TPS, pembacaan hasil suara juga disaksikan langsung pihak saksi setiap pasangan calon.

Diantaranya, dari cagub-cawagub nomor urut 1 Agus-Sylvi, Pangky. Saksi dari cagub-cawagub nomor urut 2 Ahok-Djarot, Nuryati. Dan saksi dari cagub-cawagub nomor urut 3 Anies-Sandi, Taswin.

KEYWORD :

TPS Ahok Pilgub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :