Kamis, 16/05/2024 21:26 WIB

Ribuan Warga Ciracas Mancing Bareng Tim Ahok-Djarot

Tidak hanya hasil pancingan ikan yang boleh dibawa pulang secara gratis, warga yang beruntung juga akan dapat doorprice yang disiapkan panitia.

Anggota Komisi III DPR RI dari PDIP Marsiaman Saragih (berdiri kiri)

Jakarta - Untuk menarik simpati massa, cara yang dilakukan tim Danpur PDIP Perjuangan rada beda untuk memenangkan Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hari terakhir, menggelar kampanye sambil memancing ikan mas di Waduk Rawababon, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jawa Timur, Sabtu (11/2).

Tak ayal, ribuan warga Ciracas tampak menghadiri kegiatan mancing bersama tersebut. Warga begitu bersemangat memancing di waduk setelah sekitar 2 ton ikan mas ditabur panitia acara sejak tadi malam.

Acara ini diinisiasi oleh anggota Komisi III DPR RI dari PDIP Marsiaman  Saragih. Walaupun tidak berasal dari Dapil Jakarta, Ia bertekad memenangkan Ahok-Djarot sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Kami di DanPur (Komandan Tempur) harus kerja keras menangkan Ahok-Djarot. Ini sesuai instruksi Panglima DanPur Ibu Ketua Umum Megawati Sokarnoputri. Kami tegak lurus terhadap pimpinan partai untuk menangkan Ahok-Djarot," katanya.

Ia mengatakan, acara ini sengaja dibuat untuk bersuka ria bersama warga dalam menyambut pilkada DKI Jakarta. "Acara ini untuk bersenang-senang saja. Lihat saja sejak Pukul 05.00 WIB warga sudah antusias mengikuti acara. Ini luar biasa untuk dukungan Ahok -Djarot," kata Marsiaman di lokasi mancing bareng.

Tidak hanya hasil pancingan ikan yang boleh dibawa pulang secara gratis, warga yang beruntung juga akan dapat doorprice yang disiapkan panitia. Hal ini untuk memacu semangat warga untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya.

Menurut Marsiaman, acara ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat kalau pilkada nanti bukan sesuatu yang mencekam apalagi menakutkan rakyat.
Ia mengatakan, rakyat harus diberitahu jika pilkada di Indonesia termasuk di Jakarta adalah agenda rutin untuk memilih pemimpinnya.

"Melalui mancing bareng ini , kami mau mensosialisasikan mengajak bahwa pilkada ini untuk memilih kepala daerah secara damai, supaya rakyat berpartisipasi mensukseskan," katanya.

Marsiaman juga mengapresiasi dukungan kuat warga Ciracas kepada Ahok- Djarot. Dukungan itu akan semakin memantapkan Ahok-Djarot melanjutkan pembangunan di Ibukota.

KEYWORD :

Mancing Bareng Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :