Minggu, 28/04/2024 16:48 WIB

Inilah Tugas Khusus Tim Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo Capres PDIP

PDIP membentuk tim pemenangan relawan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Tim pemenangan relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 itu diberi tugas khusus.

Ketua Koordinator Tim Pemenangan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Adian Napitupulu, dan Rizky Aprilia

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan relawan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Tim pemenangan relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 itu diberi tugas khusus.

Adapun tugas khusus tim pemenangan relawan Ganjar Pranowo, yakni untuk menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat dan organisasi relawan di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Koordinator Tim Pemenangan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah mengatakan, selain akan berkoordinasi dengan partai politik, DPP PDIP bakal membuka diri dan siap bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat yang mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

"Sikap membuka diri dalam kerja sama politik dalam pilpres oleh PDI Perjuangan ini sekali lagi membuktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik dengan genetika politik sebagai parpol terbuka dan dinamis, berwatak kerakyatan dan gotong royong, serta senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan siapa pun sepanjang mereka yang mau bekerja sama itu punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan," kata Ahmad Basarah, Kamis (27/4).

Menurutnya, respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk segera menugaskan tim pemenangan relawan Ganjar Pranowo untuk dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Karena kami percaya sepenuhnya bahwa pemilihan presiden 2024, termasuk di dalamnya pileg adalah pestanya demokrasi rakyat Indonesia. Oleh karena itu, yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya parpol atau pasangan capres-cawapres, tetapi juga segenap rakyat Indonesia yang harus bersama-sama bergandengan tangan dengan kami untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang," sambungnya.

Basarah mengatakan keputusan untuk membentuk tim pemenangan relawan ini menguatkan keyakinan terkait asal usul politik PDIP ialah kerja sama dan gotong royong. Sebab itu, kata Basarah, PDIP akan melibatkan kelompok organisasi masyarakat dalam kerja sama politik.

"Keputusan ini sekali lagi mengonfirmasi bahwa genetik politik PDIP adalah genetik politik partai terbuka, gotong royong, dan senantiasa ingin bekerja sama dengan siapapun termasuk partai-partai politik yang tadi disampaikan Mas Sekjen akan bekerja sama politik dengan PDIP termasuk dari kelompok-kelompok dan elemen masyarakat yang akan membentuk organisasi relawan ini," kata Basarah.

Ia mengatakan pihaknya bakal menyiapkan sistem yang sebaik-baiknya agar desk khusus yang dipimpinnya ini dapat menjalin kerja sama yang efektif antara PDIP dengan berbagai organisasi relawan Ganjar Pranowo.

Demi memudahkan koordinasi kerja, Ahmad Basarah membagi nomor hotline tim yang dipimpinnya agar bisa dihubungi kapan pun demi hasil terbaik, masing-masing Ahmad Basarah (0812.2282.1968), Adian Napitupulu (0812.1832.1998), Rizky (0818.231.718), dan Deddy Sitorus (0811.923.876).

"Jadi setelah PPP nanti diterima secara resmi, dan diikuti Hanura dan beberapa partai lainnya, maka langkah strategis tim pemenangan ini akan semakin disempurnakan," tutur Basarah.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto mengatakan desk strategis ini dibentuk sesuai arahan dan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dengan tujuan agar tiga pilar partai segera bertemu dan menyapa rakyat demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto. Desk ini diperintahkan untuk sepenuhnya berkoordinasi dan menjalin kerja sama secara baik dan efektif dengan organisasi-organisasi relawan pendukung capres Ganjar Pranowo di seluruh Tanah Air," tutup Hasto.

Sebagai informasi tambahan, untuk posisi Wakil Koordinator Desk Khusus Relawan Pendukung Ganjar Pranowo diisi Adian Napitupulu, Sekertaris Deddy Yevri, dan Wakil Sekretaris Rizky Aprilia.

KEYWORD :

Tim Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo Ahmad Basarah Ganjar Pranowo Capres Ganjar Pranowo Capres P




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :