Jum'at, 17/05/2024 23:57 WIB

Jokowi dan Ganjar Langsung Pulang Semobil Dari Istana Batu Tulis

Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang satu mobil setelah menghadiri pengumuman bakal calon presiden PDI Perjuangan yang diusung untuk Pemilu 2024 di Istana Batu Tulis.

Capres PDIP Ganjar Pranowo pulang satu mobil dengan Presiden Jokowi seusai deklarasi Capres PDIP oleh Ketum PDIP Megawati di Istana Batu Tulis. (Agus Suparto/Fotografer Presiden Jokowi).

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang satu mobil setelah menghadiri pengumuman bakal calon presiden PDI Perjuangan yang diusung untuk Pemilu 2024 di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Hal itu terungkap dari unggahan politisi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun Instagram resmi, @pramonoanungw.

"Pulang Kampung," demikian tulis Pramono dalam takarir unggahannya yang menyematkan swafoto dirinya berada satu mobil dengan Presiden Jokowi dan Ganjar sembari menambahkan emotikon salam serta tagar #alhamdulillah.

Ganjar baru saja ditetapkan sebagai bakal calon presiden PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2024 sebagaimana disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai berlogo banteng itu.

Pengumuman dilakukan dalam rangkaian Rapat DPP PDI Perjuangan Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis.

"Mengucapkan menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

Jokowi yang tengah bersiap merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah di Surakarta, Jawa Tengah, sampai menyempatkan diri bertolak ke Istana Batu Tulis untuk menghadiri acara tersebut.

 

KEYWORD :

Presiden RI Joko Widodo Jokowi Ganjar Pranowo capres PDIP Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :