Minggu, 28/04/2024 15:46 WIB

Mitsubishi Colt L300 Bakal Kembali Diproduksi di Indonesia

Mitsubishi Colt L300 terakhir kali diluncurkan pada Juni 2022 dan diimpor utuh dari Filipina

New Colt L300. (Foto: Mitsubushi Motors)

Jakarta, Jurnas.com - Tahun ini produksi Mitsubishi Colt L300 dipastikan kembali diproduksi di Tanah Air setelah sempat mengimpor utuh dari Filipina.

“Kami memutuskan untuk pindahkan produksi L300 ke Filipna. Setelah itu kami berdiskusi dengan MMC dan telah diputuskan kembali lagi ke Indonesia,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Kurita mengatakan, keputusan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah diterima positif dan produksi akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

“Sekarang sedang persiapan. Satu atau dua bulan lagi Mitsubishi Colt L300 akan kembali diproduksi di Indonesia,” tegasnya.

Walau sudah diproduksi di Tanah Air, Kurita mengatakan bahwa harga mobil kemungkinan tidak menurun.

Mitsubishi Colt L300 terakhir kali diluncurkan pada Juni 2022 dan diimpor utuh dari Filipina. Mobil ditawarkan dalam dua varian yaitu Pick up Flat Deck serta Cabin Chasis.

Amunisi ini dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2.268 cc DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin tersebut mampu hasilkan tenaga sebesar 97.8 hp dan torsi 200 Nm atau sekitar 40 persen lebih besar dibandingkan sebelumnya. Berkat teknologi yang disematkan maka Mitsubishi Colt L300 sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Tak hanya itu, Mitsubishi pun telah menambah panjang bak sebesar 200 mm menjadi 2.630 mm sehingga daya angkutnya menjadi lebih besar. Ubahan juga dilakukan pada sisi luar seperti penggunaan desain bumper grille baru dengan porsi berbalut krom lebih banyak.

KEYWORD :

MMKSI Colt L300 Mitsubishi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :