Minggu, 28/04/2024 16:54 WIB

Akhir 2023, Mitsubishi Minicab-MiEV Bakal Mulai Diproduksi

Selanjutnya, Minicab-MiEV akan langsung dipasarkan di Indonesia mulai awal 2024

Mitsubishi Minicab-MiEV bakal mulai diproduksi tahun 2024 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal mulai produksi Mitsubishi Minicab-MiEV di fasilitas produksi MMKSI yang terletak di Karawang, Jawa Barat pada akhir 2023.

Selanjutnya, Minicab-MiEV akan langsung dipasarkan di Indonesia mulai awal 2024.

"Kita akan memproduksi Minicab-MiEV secara lokal di Indonesia pada akhir tahun ini dan mulai memasarkannya di awal tahun depan," kata Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita dalam acara media gathering MMKSI, di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Kurita menyampaikan, rencana memproduksi dan memasarkan Minicab-MiEV merupakan komitmen besar Mitsubishi untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kita ingin ikut mendukung, menjadikan Indonesia memiliki industri yang leading di EV industry," kata Atsushi Kurita.

Director of Product Strategy Division MMKSI Hikaru Mii dalam kesempatan sebelumnya menyampaikan, Minicab-MiEV memiliki sejumlah keunggulan yang dapat menghemat biaya operasional, jarak tempuh yang memadai khususnya untuk one mile logistic.

Selain itu, dimensi yang compact dan radius putar yang pas untuk jalan yang sempit, akselerasi yang responsif untuk penggunaan di dalam kota, dan torsi yang cukup untuk jalan yang curam.

Minicab-MiEV merupakan kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV) niaga ringan dari Mitsubishi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dan telah menjalani tes pasar yang intensif. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Minicab-MiEV juga kembali dipamerkan

Mitsubishi Minicab-MiEV sebelumnya telah dimanfaatkan untuk kegiatan studi bersama lima partner di Indonesia dalam mendukung operasi bisnis mereka. Di wilayah Jakarta studi bersama dilakukan dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Sementara itu untuk area Bali telah dilakukan dalam agenda EV Joint Project untuk mendukung operasional salah satu perusahaan yang bergerak di pariwisata yaitu Be Sanur.

KEYWORD :

Minicab-MiEV Mobil Listrik Mitsubishi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :