Kamis, 25/04/2024 12:58 WIB

PPATK Akan Serahkan Transaksi Keuangan Esha Rahmansah ke Kemensetneg

Adapun penyerahan transaksi keuangan ini berdasarkan permintaan Kemensetneg

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan menyerahkan transaksi keuangan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Sekretariat, Esha Rahmanshah Abrar ke Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg).

Adapun penyerahan transaksi keuangan ini berdasarkan permintaan Kemensetneg. Di mana, PPATK merasa perlu mengecek transaksi keuangan Esha Rahmanshah karena dicurigai ada ketidakwajaran harta kekayaan yang diperoleh Esha tersebut.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebut, apabila terindikasi ada dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang (TPPU), maka pihaknya juga akan menyerahkan data transaksi Esha ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Polri.

"Data kami serahkan ke instansi peminta dalam hal ini Setneg dan jika ada unsur korupsi dan pencucian uang kami sampaikan ke penyidik terkait (KPK/Polri)," kata Ivan saat dikonfirmasi, Senin (20/3/2023).

Ivan mengatakan PPATK akan terus berkoordinasi dengan Kemensetneg untuk melakukan fungsi dan pengawasan. Hal ini dinilai sudah biasa dilakukan.

"Pasti kami tindaklanjuti. Ini merupakan hal lazim yang kami lakukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan ketika diminta oleh instansi lain untuk melakukan investigasi," katanya.

Untuk diketahui, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik.

Terbaru, video viral yang diduga istri Esha Abrar, pejabat Kemensetneg pamer harta kekayaan. Pamer gaya hidup mewah Istri Esha Abrar diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed.

Akun ini mengunggah beberapa hasil tangkapan layar pamer gaya hidup mewah diduga istri Esha Abrar. Salah satunya, terkait pembelian mobil mewah.

Hal itu, sontak menjadi pembicaraan netizen di Twitter. Istri Esha Rahmanshah Abrar, yang diketahui bernama Olivia juga kerap pamer mobil mewah, rumah mewah, dan tas mewah.

Selain itu, ia juga memamerkan logam mulia seberat 500 gram yang merupakan hadiah ulang tahun pernikahan.

Kemensetneg bertindak cepat dengan menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar dari jabatannya sebagai Kasubbag Administrasi Kendaraan Biro Umum.

Kemensetneg juga telah membentuk tim untuk mengecek harta kekayaan Esha Abrar. Tim tersebut ditugaskan untuk berkoordinasi dengan KPK dan PPATK.

KEYWORD :

PPATK Harta Kekayaan Esha Rahmanshah Abrar Gaya Hidup Mewah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :