Senin, 06/05/2024 22:22 WIB

Demi Keamanan, el Chapo Guzman Tak Boleh Dikunjungi

Guzman (59) yang telah lolos dari dua penjara berkeamanan maksimal di Meksiko, diperiksa 23 jam di sebuah unit khusus.

El Chapo Guzman

New York - Kuasa hukum gembong narkoba asal Meksiko Joaquin "El Chapo" Guzman, mengeluh pada Jumat (03/02), lantaran Guzman sejak jadi tersangka diperlakukan secara berlebihan. Selain itu, ia juga tidak diperkenankan untuk menjumpai kliennya, bahkan Guzman dilarang untuk bertemu dengan istrinya sendiri.

Keputusan ini berasal dari pengadilan federal di Brooklyn pada saat sidang Guzman. Gembong narkoba itu mengaku tidak bersalah atas tudingan menjalankan perdagangan narkoba terbesar di dunia selama puluhan tahun.

Istri Guzman, Emma Coronel, terbang langsung ke New York untuk menghadiri sidang tersebut. Menurut pengacaranya, sejak ekstradisi mengejutkan dua pekan lalu ia baru menampakkan dirinya

Guzman (59) yang telah lolos dari dua penjara berkeamanan maksimal di Meksiko, diperiksa 23 jam di sebuah unit khusus penjara federal di Manhattan. Pemeriksaan itu sangat tertutup hingga istri dan pengacaranya dari Meksiko dilarang melihatnya.

"Kami memahami ini demi keamanan, tapi kami pikir hal ini melampaui batas," ujar Michelle Gelernt, salah satu pengacara yang ditunjuk oleh pengadilan untuk Guzman dengan suara kesal.[]

KEYWORD :

joaquin guzman Narkoba El Chapo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :