Jum'at, 03/05/2024 05:57 WIB

Meski Dipuji Juri, Alfredo Pulang dari Indonesia Idol 2023

Neyl mendapat standing ovation dari lima Juri setelah sukses padukan Rock, Metal dan Dangdut saat bawakan lagu milik PMR, Bukan Pengemis Cinta

Alfredo Fernando (Solo Pos)

Jakarta, Jurnas.com - Spektakuler 4 alias ajang 11 besar Indonesia Idol 2023 tuntasi di gelar pada Senin (27/2/2023) malam. Kontestan yang harus pulang adalah Alfredo.

Tema ajang 11 Besar adalah Malam Dangdut. Sebanyak 11 kontestan harus membawakan lagu dangdut dengan versi masing-masing.

Menurut salah satu juri Indonesian Idol musim 12 ini, Judika, tantangan kali ini memang berat. Hal ini lantaran para kontestan harus mengubah lagu tersebut ke versi mereka masing-masing.

Neyl mendapat standing ovation dari lima Juri setelah sukses padukan Rock, Metal dan Dangdut saat bawakan lagu milik PMR, Bukan Pengemis Cinta.

Sebelum Alfredo tereliminasi dari Indonesian Idol 2023, dia berada di bottom 3. Awalnya Boy William membacakan hasil vote yang menentukan nasib kontestan di panggung Indonesian Idol. Roni, Nabila, dan Novia menjadi tiga kontestan yang dipanggil untuk kali pertama.

Dari ketiganya, Roni menjadi peserta pertama yang masuk ke babak top 10 disusul Nabila. Sedangkan Novia menjadi kontestan pertama yang masuk ke bottom 3. Setelah itu Dimansyah dan Salma menyusul masuk Top 10.

Selanjutnya Boy William memanggil Anggis, Syarla, dan Alfredo. Anggis dan Syarla aman masuk ke Top 10, sementara Alfredo mengisi bottom 3 bersama Novia. Terakhir Boy William memanggil Paul, Neyl, dan Rahman.

Dari ketiganya, Paul dan Neyl aman sedangkan Rahman berada di posisi yang tak aman. Ada tiga nama masuk ke bottom 3 adalah Novia, Alfredo, dan Rahman.

Tak lama kemudian Rahman diumumkan menyusul ke Top 10 dan melaju ke Babak Spektakuler 5. Tinggal tersisa Novia dan Alfredo. Padahal mereka berdua kerap mendapatkan pujian dari para juri di setiap penampilan mereka.

Namun Boy William bahwa hasil eliminasi ditentukan dengan sistem voting bukan berdasarkan komentar juri.

Hasil akhirnya, Alfredo menjadi kontestan yang tereliminasi dari Indonesian Idol 2023 malam itu. Tersingkirnya kontestan bernama lengkap Alfredo Fernando John Pongilatan itu diumumkan di Instagram Indonesian Idol 2023.

“Terima Kasih @alfredofrndo sudah memberikan warna di panggung Indonesian Idol! Ditunggu karya-karya Spektakuler kamu!” demikian tulis keterangan yang menyertai unggahan itu dikutip dari Instagram @indonesianidolid, Selasa (28/2/2023).

Tak sedikit warganet memberikan kalimat penyemangat di unggahan tersebut. “semangaatttt edoooo u slaayyyy!!!” tulis @gabrielahappy.

“Semangat terus jagoan! Ednanation menunggu karya selanjutnyaaa,” tulis @alfredo_fanbase.

KEYWORD :

Indonesian Idol 2023 Alfredo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :