Jum'at, 17/05/2024 13:33 WIB

Jasad Christian Atsu Diterbangkan ke Ghana

Jasad Christian Atsu Diterbangkan ke Ghana

Gelandang klub Turki, Christian Atsu (Foto: Goal)

Ankara, Jurnas.com - Jasad pesepak bola Hatayspor, Christian Atsu diterbangkan ke negara asalnya, Ghana, pasca ditemukan di balik reruntuhan akibat gempa yang melanda Turki dan Suriah beberapa waktu lalu.

Atsu sempat dinyatakan hilang, hingga akhirnya agen sang pemain mengonfirmasi bahwa mantan pemain Chelsea dan Newcastle United itu meninggal dunia.

"Pemerintah Ghana sedang mengatur untuk menerima jenazah mendiang Christian Atsu, mantan pemain Black Stars. Jenazah akan didampingi oleh keluarganya dan Duta Besar Ghana untuk Turkiye dengan penerbangan Turkish Airlines," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Ghana pada Minggu (19/2) dikutip dari Goal.

Jenazah Atsu ditemukan pada Sabtu pagi, 12 hari setelah bangunan tempat tinggalnya di selatan Kota Hatay runtuh akibat gempa dahsyat yang menewaskan lebih dari 45.000 orang di wilayah tersebut.

Kementerian sebelumnya mengkonfirmasi bahwa saudara laki-laki dan perempuan Atsu berada di lokasi penyelamatan, ketika jenazahnya ditemukan.

Istri dan tiga anak Atsu hadir di St James `Park pada akhir pekan ini, ketika mantan klubnya, Newcastle United, memberikan penghormatan emosional kepada mantan pemain mereka menjelang pertandingan melawan Liverpool.

KEYWORD :

Christian Atsu Gempa Turki Hayatspor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :