Jum'at, 19/04/2024 08:32 WIB

Yayasan Tarumanagara Resmikan Renovasi Madrasah Cianjur

Yayasan Tarumanagara Resmikan Renovasi Madrasah Cianjur

Yayasan Tarumanagara meresmikan rampungnya renovasi madrasah di Cianjur (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Yayasan Tarumanagara, Ariawan Gunadi, meresmikan rampungnya renovasi Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoeriyyah, Ciherang, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (8/2) pekan lalu.

Renovasi ini tak lepas dari lepas dari dampak yang ditimbulkan akibat gempa yang cukup dahsyat, salah satunya pada sektor pendidikan. Banyak sekolah mengalami kerusakan, sehingga siswa tidak dapat bersekolah.

"Yayasan Tarumanagara akan membantu sekolah-sekolah lain yang juga membutuhkan perbaikan agar generasi penerus bangsa dapat memperoleh dan melanjutkan pendidikan yang layak dan nyaman," kata Ariawan dalam siaran pers pada Senin (13/2).

Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan mengatakan bahwa pihaknya sebagai bagian dari Yayasan Tarumanagara, memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur melalui penggalangan dana `Untar Peduli`, dan beragam kegiatan melalui Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada Desember lalu.

"Untar memberikan bantuan untuk para bayi agar mendapatkan perlindungan yang layak, pendampingan bagi anak-anak dalam bentuk trauma healing, pendampingan kepada keluarga karena bencana, membantu petani agar dapat kembali berkegiatan secara produktif, dan berbagai kegiatan pemberdayaan lainnya," terang Agustinus.

Dia menambahkan bahwa kegiatan PKM tersebut merupakan hibah PKM dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek yang ditujukan untuk membantu masyarakat bangkit kembali dan menata kehidupan.

"Inilah bentuk komitmen dan kepedulian Yayasan Tarumanagara dan Untar sebagai bentuk implementasi Untar untuk Indonesia," tutup Agustinus.

KEYWORD :

Universitas Tarumanagara Untar Renovasi Madrasah Cianjur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :