Jum'at, 17/05/2024 09:30 WIB

Rashford Bersinar, Haaland Tak Berkutik

Erling Haaland nyaris tak berkutik saat melakoni derbi melawan Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (14/1) malam.

Erling Haaland dikawal oleh Casemiro (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, nyaris tak berkutik saat melakoni derbi melawan Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (14/1) malam.

Pertandingan sarat gengsi itu berakhir dengan kemenangan Setan Merah 2-1, berkat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Tim tamu hanya mampu membalas lewat Jack Grealish.

Haaland, yang saat ini berstatus sebagai top skorer Liga Inggris di musim debutnya di Liga Inggris, tak memberikan ancaman berarti ke gawang De Gea. Malah, dia menjadi sasaran ejekan pendukung klub tuan rumah.

Sebaliknya, Rashford melanjutkan penampilan terbaiknya untuk klub. Kini, dia telah mencetak gol untuk tujuh pertandingan Setan Merah berturut-turut.

"Haaland, Haaland, bagaimana kabar ayahmu?" demikian bunyi nyanyian yang diteriakkan pendukung, dikutip dari Goal.

"Keano, Keano," lanjut nyanyian tersebut.

Ejekan ini dialamatkan kepada ayah Haaland, Alf Inge. Pada April 2001 silam, Alf Inge mendapatkan pelanggaran keras dari Roy Keane. Keane langsung mendapatkan kartu merah saat itu.

Tekel keras Keane memicu kritik publik. Dikatakan, pelanggaran horor tersebut berpotensi mengakhiri karir Alf Inge lebih cepat. Namun, itu akhirnya tidak terbukti, karena dia masih terus bermain.

Hasil ini membawa MU naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Klub asuhan Erik ten Hag hanya berjarak satu poin dari Manchester City di peringkat kedua, dan selisih enam poin dari Arsenal di pucuk klasemen.

KEYWORD :

MU vc City Manchester United Erling Haaland Marcus Rashford Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :