Minggu, 28/04/2024 18:41 WIB

Sentil Ahok, Agus: Memimpin Birokrasi Jangan Menakutkan

Kepemimpinan dengan manajemen yang impulsif dan represif, akan mematikan kreativitas.

Pasangan Agus - Sylvi

Jakarta – Saling sentil dan kritik mewarnai Debat Cagub DKI edisi kedua yang bertema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Pembangunan Kawasan Perkotaan di Jakarta, Jumat (27/1) malam. Saat mendapatkan kesempatan menanggapi paparan yang disampaikan calon lain,  Calon Gubernur DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik gaya kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dinilai oleh sebagian kalangan birokrasi terlalu represif dan menakutkan.

“Memimpin birokrasi jangan dengan cara yang menakutkan, ancaman mutasi, penilaian disampaikan secara terbuka sehingga menghancurkan pribadi,” tutur Agus

Agus menegaskan, kepemimpinan dengan manajemen yang impulsif dan represif, akan mematikan kreativitas…”Jika bawahan takut, bawahan bisa membuat laporan Asal Bapak Senang (ABS), ini bahaya….Birokrasi bisa membuat laporan bohong karena takut di marahi, itu keluhan yang saya temukan saat di lapangan,” kata AHY.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menohok kaim Ahok bahwa Ibukota dibawah kepemimpinannya sudah tertata rapi. “Masih banyak daerah yang kotor, kondisinya menyedihkan,” tandasnya.

KEYWORD :

Debat Pilkada DKI 2017 Debat Cagub AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :