Minggu, 28/04/2024 19:52 WIB

Komunitas

AXIC Mulai Kampanye Road Safety 2017 dari Lampung

Para pecinta mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengawali tahun 2017 dengan kegiatan kampanye Road Safety dari Lampung.

Avanza-Xenia Indonesia Club KLCC 3 Lampung 2017 / AXIC

Bandar Lampung – Para pecinta mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengawali tahun 2017 dengan kegiatan kampanye Road Safety dari Lampung.

Kegiatan bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau KLCC 3 ini merangkum beberapa kegiatan dalam dua hari, yaitu family gathering, rapat kerja nasional, city touring, kampanye road safety, dan lomba smart driving.

Sebanyak 200 peserta turut meramaikan ajang kopdar besar di awal tahun ini. Mereka antara lain berasal dari Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Yogyakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

“KLCC 3 spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema "Road Safety with Family". Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti,” kata Chairul M Putra selaku Ketua Umum AXIC di Bandar Lampung (22/1)

Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Selama hampir 13 tahun, AXIC punya lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.

“Toyota Astra Motor mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” ujarnya

Gelaran KLCC 3 dimulai pada Sabtu siang, dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung, seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Pembukaan acara secara resmi dilakukan pada Sabtu malam, sambil makan malam bersama, yang dipadu dengan hiburan musik dan games lucu.

Selanjutnya pada Minggu paginya, para peserta KLCC melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute diler Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim, dan kembali lagi ke Auto2000 Raden Intan.

"Kami melakukan konvoi terlebih dahulu menggunakan Avanza, yang merupakan Beyond Product dari Toyota. Selain itu, kami juga mendapat pelayanan melalui authorized dealer Auto2000 yang siap memberikan Beyond Service kepada para peserta KLCC 3, bila diperlukan,“ tambah Putra.

Khusus coaching "Road Safety with Family", selain dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer diler Auto2000 Raden Intan.

Para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration).

Suasana coaching semakin menarik saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film. Usai coaching, digelar lomba smart driving untuk peserta perempuan dengan melakukan ganti ban pada dua unit Toyota Sienta. [yog]

 

KEYWORD :

AXIC Komunitas Avanza Xenia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :