Minggu, 19/05/2024 01:34 WIB

KSAD Hingga Kapolri Dampingi Laksamana Yudo Jalani Fit and Proper Test

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono. Foto/MPI

Jakarta, Jurnas.com - KSAL Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (2/12) siang. Orang nomor satu di matra angkatan laut (AL) itu tiba didampingi sejumlah perwira tinggi (pati) militer lainnya.

Yudo didampingi dua pimpinan matra lain, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Terlihat hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rangkaian uji kelayakan sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Salah satu agenda yang sudah berjalan ialah verifikasi data Yudo.

Setelah jeda, fit and proper test itu akan kembali dimulai pada pukul 13.30 WIB. Agenda dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi Yudo selama 30 menitt.

Selanjutnya, pendalaman dari masing-masing fraksi selama tujuh. Nantinya, Yudo diberikan kesempatan 20 menit menjawab pertanyaan-pertanyaan dan pendalaman. Setelah itu, tahap pertama selesai.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan mekanisme dari pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan itu akan digelar secara terbuka. Namun, pelaksanaan akan berubah bila dalam pemaparan isinya berupa strategi dan sifatnya rahasia.

"Direncanakan dilakukan terbuka, kecuali jika nanti dalam paparan ada yang dianggap bersifat strategi dan rahasia maka bagian tersebut dilakukan tertutup," ujarnya.

KEYWORD :

Warta DPR uji kelayakan dan kepatutan Yudo Margono KSAL Panglima TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :