Minggu, 28/04/2024 15:34 WIB

Sebagian Pedagang Pasar Senen Sementara Ditampung di Area Parkir

Sebagian pedagang akan ditampung di area parkir Pasar Senen Blok I dan II dengan seluruh fasilitas penampungan yang disediakan gratis bagi pedagang.

Kebakaran Pasar Senen pada Kamis (19/01) pagi.(foto:NTMC)

Jakarta - Kebakaran yang melanda Pasar Senen pada Kamis (19/01) kemarin telah menghanguskan sekira banyak kios pedagang. Untuk sementara, sebagian pedagang akan ditampung di area parkir Pasar Senen Blok I dan II dengan seluruh fasilitas penampungan yang disediakan gratis bagi pedagang.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, relokasi para pedagang itu akan segera dilakukan setelah proses pemadaman selesai hingga proses pendinginan. Pedangang juga akan disebar di beberapa titik, seperti di lantai I blok V, yang mampu menampung sejumlah 425 kios dan lantai II sejumlah 375 kios.

"Kami akan siapkan lokasi untuk tempat penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Senen yang kiosnya terbakar. Lokasinya di blok V," ucap Sumarsono di Balaikota pada Jumat (20/01) siang.

Menurut Sumarsono, khusus kios-kios yang terbakar di lantai lima dan enam akan dipindahkan ke area parkir Pasar Senen Blok I dan II, yang jumlahnya sebanyak 350 kios. Mengenai pembagian kios-kiosnya, lanjut Sumarsono, akan dibicarakan lebih lanjut dengan semua pihak termasuk asosiasi pedagang.

Seperti diketahui, Pasar Senen mengalami kebakaran hebat pada Kamis (19/01) pagi. Kebakaran tersebut, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, telah membakar sejumlah 1.012 kios, yang menelan kerugian sebesar Rp 101,2 miliar.[]

KEYWORD :

kebakaran pasar senen area parkir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :