Minggu, 28/04/2024 17:40 WIB

Di Sini Tempat Berdagang Sekaligus Bersedekah

Ilustrasi

Jakarta - Berdagang sambil sekaligus bersedekah. Ini salah satu hal yang menginspirasi Ragil Bayu Adhi untuk mendirikan online market place berbasis website pertama dan satu-satunya di Indonesia. Laman online ini menggabungkan kegiatan jual beli dan donasi, yakni derrma.com. Online market place ini berada di bawah payung perusahaan PT DermaKom Indonesia, pertama kali diluncurkan pada Jum`at kemarin.

"Setiap manusia tentunya ingin memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia, bahkan kebahagiaan tertinggi dapat dirasakan ketika seseorang melakukan aktivitas-aktivitas sosial," ucap Ragil di Jakarta, saat peluncuran derrma.com, Jumat (13/01).

Aplikasi ini memungkinkan para pemilik bisnis untuk menjual barang baru ataupun bekas. Namun uniknya, aplikasi ini mengajak para pelaku bisnis atau penjual untuk berdonasi dan bebas memilih antara 1%-100% dari harga produk yang dijual, seller juga dapat memilih ke yayasan mana donasi itu akan disalurkan.

Pemilihan yayasan yang tergabung dengan derrma.com tentunya tidak sembarangan. Ragil Bayu selaku founder sebelumnya melakukan pengecekan langsung, untuk melihat, mengenalkan dan mengajak langsung yayasan tersebut untuk bergabung dengan derrma.com. Sejauh ini sudah ada 12 yayasan yang bekerjasama dengan PT DermaKom Indonesia.

Setiap yayasan yang berpartner akan memiliki halaman profil di website derrma.com yang dapat diakses oleh siapa saja. Bahkan, para pengguna aplikasi ini dapat ikut memonitor hasil donasi dengan melihat pada riwayat donasi yang ada di setiap halaman yayasan.

"Anda juga dapat mengecek aliran dana yang masuk dengan memverivikasi langsung ke yayasan yang bersangkutan, dengan menghubungi nomor yayasan yang tertera di halaman profil," jelas Ragil.

Selain berkerjasama dengan yayasan itu, founder juga menyadari besarnya persaingan online market place di Indonesia. Maka Ragil memutuskan untuk mengajak para artis papan atas negeri ini untuk menjual barang dagangannya di aplikasi ini.

Beberapa artis yang telah bergabung seperti Afgan, Rossa, Ricky Harun, Dimas Anggara, Andien dan beberapa selebriti lain mulai tertarik untuk ikut menjual barang di Derma.com. Ke depannya, Ragil Bayu Adhi sangat berharap agar derrma.com bisa disambut hangat oleh masyarakat indonesia.[]

KEYWORD :

jual beli online sedekah online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :