Kamis, 09/05/2024 05:03 WIB

Respons Bijak Sandiaga Uno Dilirik PPP jadi Capres

Menparekraf Sandiaga Uno menghormati sikap sejumlah pengurun PPP yang mengusulkan namanya sebagai capres pada pilpres 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menghormati sikap sejumlah pengurun PPP yang mengusulkan namanya sebagai capres pada pilpres 2024.

Dia menegaskan saat ini hanya ingin fokus bekerja sebagai menteri.

"Tentunya itu adalah ranahnya dan hak partai politik. Saya menjalankan tugas sesuai fungsi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tentunya menghormati dinamika dan aspirasi teman-teman merupakan mitra di Senayan (DPR RI) serta mitra stakeholder dalam membangkitkan kembali ekonomi kita, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga membantah kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah untuk menggalang dukungan menuju 2024.

Dia menegaskan kunkernya merupakan tugas dari Presiden Joko Widodo untuk memajukan sektor pariwisata yang terkendala akibat pandemik COVID-19.

"Salah satu yang menjadi andalan adalah pariwisata nusantara, lebih dari 600 juta pergerakan. Saat wisatawan mancanegara belum kembali sesuai angka sebelum pandemik COVID, maka kegiatan (dilakukan) di beberapa destinasi wisata untuk membangkitkan pariwisata nusantara dan mendorong destinasi andalan baru," kata dia.

Di sisi lain, Sandiaga juga kerap berdiskusi dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto berkaitan dengan masalah ekonomi.

"Saya tentunya sebagai seorang kader, sering berdiskusi dengan Pak Prabowo tentang keadaan ekonomi terkini dan kita tidak berbicara spesifik mengenai masalah politik, tapi bagaimana membangun bangsa bersama," katanya.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Uno Dilirik PPP Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :