Jum'at, 17/05/2024 17:30 WIB

Pelatih PSG Minta Maaf Soal Candaan Jet Pribadi

Pelatih PSG Minta Maaf Soal Candaan Jet Pribadi

Pelatih PSG, Christophe Galtier (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier meminta maaf soal polemik penerbangan skuatnya untuk laga tandang ke Nantes beberapa waktu lalu.

Pasalnya, jarak ibu kota Paris ke kandang Nantes hanya 380 kilometer atau bisa ditempuh hanya dalam waktu dua setengah jam dengan kereta api. Inilah yang menyebabkan publik Prancis geger.

"Para pemain saya sangat berhati-hati dengan iklim, klub sangat memperhatikan itu," kata Galtier dikutip dari Goal pada Kamis (8/9).

"Di Lille, kami pergi ke sana dengan bus, dua jam 45 menit dengan bus pulang pergi. Kami menyadari masalah ini. Jelas saya sesali, tapi saya pikir di Prancis sangat sulit bercanda," imbuh dia.

"Bahkan, jika lelucon saya tidak bagus dan saya mengetahuinya dengan sangat cepat ketika saya sampai di rumah," tambah Galtier.

Sebelumnya, Galtier dan bintang PSG Kylian Mbappe menertawakan pertanyaan reporter yang mempertanyakan alasan PSG ke Nantes dengan jet pribadi. Bahkan, Galtier berseloroh bahwa timnya akan melakoni laga tandang dengan kapal siar.

"Pagi ini kami sedang berbicara denga perusahaan yang mengatur perjalanan kami, dan kami sedang mempertimbangkan untuk bepergian dengan kapal pesiar," canda Galtier sebelumnya.

Publik Paris juga ikut berkomentar, mulai dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire, hingga Presiden Prancis Emmanuel Macron, sebab penerbangan itu dianggap tidak selaras dengan upaya mengurangi pemanasan global.

KEYWORD :

Christophe Galtier Jet Pribadi Paris Saint-Germain Pemanasan Global




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :