Minggu, 27/11/2022 07:59 WIB

Catat Tanggalnya, Chrisye Live by Erwin Gutawa Ramaikan Tiga Dekade JCC

Sang legenda mendiang Chrisye hadir di JCC dalam tajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa.

Chrisye Live by Erwin Gutawa akan dipertunjukkan pada 30 September mendatang. (Foto; Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Sang legenda dengan suara khasnya mendiang Chrisye masih tetap di hati para pecinta musik Tanah Air. Menyambut 30 tahun Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), gelaran konser bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa akan dipertunjukkan tepat pada 30 September 2022 mendatang.

"JCC punya tempat khusus di industri musik Indonesia dan Chrisye menjadi satu-satunya penyanyi untuk mulai konser tunggalnya di JCC. Sehingga menjadi sangat tepat untuk merayakan 30 tahun hadirnya JCC dengan menampilkan Chrisye dalam versi berbeda," kata Erwin Gutawa yang menjadi salah satu kreator konser saat berbicara pada jumpa media di Jakarta, Selasa (6/9).

Ditambahkan Erwin, sosok Chrisye menjadi musisi yang paling banyak menggelar konsernya di JCC. Ia juga mengungkapkan untuk konser nanti momentum yang bisa dimanfaatkan adalah perayaan terhadap kelahirannya Chrisye pada September.

"Ini jadi momen istimewa di bulan September bagi Chrisye dan seluruh penggemarnya," ungkapnya ayah dari Gita Gutawa ini.

Dijelaskan Erwin, untuk konser nanti akan ditampilkan sejumlah footage rekaman sosok Chrisye. Semua itu nantinya, kata Erwin, akan dibarengi dengan pertunjukkan musik secara live.

"Nantinya penonton bisa mendengar suara dan sapaan serta interaksi dari Chrisye secara multimedia dengan musik yang diiringi secara live. Ini akan menjadi pertunjukkan unik di dunia," terangnya.

Harry `Koko` Santoso, bos dari Deteksi Production yang menjadi salah satu penggagas konser ini turut menjelaskan perihal pertunjukkan ini.
Koko menjelaskan “CHRISYE Live by ERWIN GUTAWA” ini konser musik yang mempertemukan dua elemen penting dalam sebuah pertunjukan, yaitu lokasi atau venue acara yang elegan dan legendaris. Untuk konsep acara bakal dikemas secara tidak biasa yang nantinya disatukan dalam sebuah kemasan acara sangat menarik.

"Jika kita bicara tentang lokasi, tempat atau sarana terbaik yang menjadi aset yang mendukung industri pertunjukan musik dan berbagai perhelatan acara eksebisi dan acara – acara lain berskala nasional plus internasional tentunya kita tidak bisa melewatkan nama Balai Sidang Jakarta Convention Center. JCC menjadi salah satu perjalanan musik Indonesia," tuturnya.

Koko juga menjelaskan pada konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan juga Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Lalu konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti: Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu – lagu dari Chrisye di sesi awal.

Untuk tiket, panitia atau pelaksana penyelenggaraan konser akan menyediakan tiket untuk kapasitas 3200 penonton dengan pembagian kelas sebagai berikut: Kelas Festival dengan tiket seharga Rp. 550.000,- [kapasitas 2500 penonton] dan Kelas Tribun seharga Rp. 760.000,- (kapasitas 700 penonton).

Pada acara jumpa pers tersebut hadirnya juga bos dari Musica Studios Indrawati `Acin` Widjaja, putra dari mendiang Chrisye (Prashatya Chrismansyah atau Pasha) serta perwakilan dari JCC.

TAGS : Tiga Dekade JCC Chrisye Erwin Gutawa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :