Minggu, 28/04/2024 15:44 WIB

Brigadir J Jadi Wisudawan UT, Rektor: IPK-nya Memuaskan!

Brigadir J Jadi Wisudawan UT, Rektor: IPK-nya Memuaskan!

Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat (Foto: Youtube)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Terbuka (UT) menggelar Wisuda UT Periode II Tahun 2022 pada Selasa (23/8) ini, yang dilaksanakan secara luring di UTCC, Kampus UT, Tangerang Selatan.

Dalam wisuda luring yang diikuti oleh 1.700 wisudawan ini, muncul nama almarhum Nofriyansyah Yoshua atau Brigadir J. Rupanya, dia sempat menyelesaikan pendidikan tinggi di UT, meski pada akhirnya nasib tidak bisa membawanya ke acara tersebut.

Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat mengatakan bahwa Brigadir J yang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), sukses menorehkan nilai yang memuaskan. Terbukti, dia mendapatkan IPK sebesar 3,28.

"Secara akademik, IPK (3,28) masuk dalam interval memuaskan. Di UT, mencapai IPK 2,0 saja susah. Apalagi, ananda Brigadir Yoshua ini sambil bekerja, dia harus mengatur waktu luar biasa, kapan waktu untuk bekerja, kapan berkomunikasi dengan keluarga, kapan untuk belajar untuk ujian," ujar Ojat dalam konferensi pers.

Dan dalam rangka memberikan dukungan moral terhadap keluarga Brigadir J, lanjut Ojat, pihaknya mengundang kedua orang tua Brigadir J untuk hadir dalam acara wisuda di kantor UT.

"Insya Allah biaya terkait keberangkatan dan pesawat sampai ke sini sudah kita siapkan sebagai dukungan moral," imbuh Ojat.

Ojat menambahkan bahwa Brigadir J bukan yang pertama dari keluarganya yang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka. Dia menuturkan, bahwa ibunda Brigadir J juga merupakan seorang alumnus Universitas Terbuka.

"Adik beliau juga kuliah di UT. Dan beliau (Brigadir J) kuliah di UT sejak 2015, berarti April 2022 lulus jadi sekitar tujuh tahun. Memang tidak bisa pas lima tahun karena sambil bekerja," tutup Ojat.

KEYWORD :

Brigadir J Nofriyansyah Yoshua Universitas Terbuka Wisuda UT Ojat Darojat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :