Sabtu, 18/05/2024 23:00 WIB

Kepedulian Relawan Ganjar Pranowo Terhadap Kebutuhan Masyarakat

Relawan Ganjar Pranowo terus bergerak menggalang dukungan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Ganjar Pranowo terus bergerak menggalang dukungan. Salah satunya para relawan Komunitas Warteg Indonesia alias Kowarteg yang terus melanjutkan gerilya menyebarkan aspirasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di 2024.

Mereka membagikan bantuan 700 paket nasi dan alat dapur melakukan gerakan di Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat. Penerima bantuan adalah para pedagang, pengemudi ojek online dan bajaj serta warga sekitar sembari memperkenalkan lebih jauh gerakan `Ganjar Pranowo Presiden 2024` yang mereka gencarkan.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengungkapkan kegiatan bagi-bagi paket bantuan ini memang bertujuan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat untuk Ganjar yang sebenarnya sudah ada di semua wilayah namun masih perlu diwadahi dan disinergikan.

"Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitas beliau selalu teratas di berbagai survei. Tapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi, karena itu kita setiap pekan turun ke semua kawasan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia mengungkapkan Kowarteg memilih cara gerilya ke pasar-pasar dan kawasan permukiman masyarakat lantaran terinspirasi gaya kepemimpinan Ganjar yang sangat gemar `blusukan` untuk bertemu, berinteraksi dan mendengar langsung aspirasi dari rakyat.

Seno menilai gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur dan terbuka ini terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan.

Ia menambahkan program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar selama dua periode bisa diinisiasi dan dilaksanakan berdasarkan kepentingan masyarakat banyak, seperti program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis, SMK Boarding School untuk pelajar miskin, pemberdayaan UMKM hingga program desa inklusif.

"Kegiatan kami terinspirasi dan termotivasi dari Pak Ganjar Pranowo yang jujur bermasyarakat dan selalu membantu masyarakat miskin, sehingga kita terinspirasi untuk melakukan kegiatan ini dari beliau," imbuhnya.

Ia menyebut figur yang sederhana namun tetap berkharisma dan berwibawa seperti Ganjar merupakan pemimpin yang paling dirindukan dan dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini. Menurutnya, Ganjar bukan lah figur yang mendadak akrab dengan rakyat kecil menjelang Pemilu, melainkan memang sudah sejak muda berkarakter demikian. Baik saat masih menjadi aktivis mahasiswa, anggota DPR, hingga saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Karena itu, tegas Seno, Kowarteg Indonesia akan terus mengusung aspirasi `Ganjar Pranowo Presiden 2024`.

"Tujuan kita berbagi karena salah satu program Kowarteg Indonesia itu kolaborasi Warung Tegal Indonesia untuk membantu Indonesia memilih pemimpin yang tepat. Jadi kita ini adalah rumah besar bagi para pelaku usaha bagi pedagang kaki lima, warung-warung nasi, serta kita berbagi untuk pengemudi ojol, bajaj," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang bernama Ipah mengaku sudah lama mengenal sosok Ganjar dari berbagai pemberitaan di televisi dan media sosial. Meski belum pernah bertemu secara langsung, Ipah mengatakan dirinya bisa menangkap kejujuran Ganjar sebagai sosok yang memang ramah dan peduli kepada masyarakat.

Kesan inilah, lanjut Ipah, yang membuat Ganjar mampu menggaet hati dan menggerakkan masyarakat, khususnya kalangan kelas menengah ke bawah untuk mendukungnya sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

"Pak Ganjar itu orangnya berwibawa, sudah gitu ramah tamah, baik juga beliau orangnya sama rakyat. Ya menurut saya patut lah Pak Ganjar Pranowo didukung masyarakat," ungkapnya.

"Ya pokoknya Pak Ganjar bisa diterima seluruh masyarakat, mudah-mudahan Pak Ganjar bisa terpilih jadi Presiden 2024 nanti supaya bisa bikin Indonesia lebih baik lagi dan lebih maju lagi, masyarakat juga lebih sejahtera," pungkasnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Relawan Ganjar Pranowo Peduli Kebutuhan Masyarakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :