Sabtu, 18/05/2024 23:59 WIB

Dosen dan Alumni Polbangtan YoMa Raih Penghargaan dari Kementan

Dosen dan alumni Polbangtan YoMa raih penghargaan dari Kementan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi berpoto dengan dosen dan alumni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

YOGYAKARTA, Jurnas.com - Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang patut berbangga hati. Pasalnya pada momen tersebut Polbangtan Yogyakarta Magelang, lewat dosen dan alumninya berhasil menyabet Penghargaan dari Kementerian Pertanian.

Adalah Endah Puspitojati, Dosen sekaligus Ketua Jurusan Pertanian Polbangtan Yogyakarta Magelang, yang dinobatkan sebagai Dosen Berprestasi dan Mungguh Bimo Prasetyo, Alumni Polbangtan Yogyakarta Magelang yang sekarang menggeluti bidang peternakan domba turut dianugerahi penghargaan Petani Milenial Berprestasi lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di sela-sela upacara peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Jakarta.

Menurut  Mentan Syahrul, orang yang berprestasi itu yakni orang  yang  fokus dengan apa yang menjadi fungsi peranan dan tanggung jawab.

“Penghargaan itu sebenarnya sebuah pesan yang menyampaikan kepada kita bahwa ada sesuatu yang telah diupayakan secara maksimal dengan penuh kesungguhan,”ucapnya.   

Mentan SYL selalu berharap bahwa kedepannya jajarannya akan  terus memberikan peningkatan kualitas dalam kinerjanya.

“Mari kita berikan pelayanan yang prima, peningkatan kinerja pelayanan, dan bekerja sama membentuk jejaring kerja agar program pembangunan pertanian kedepan dapat dilaksanakan sesuai tujuan  yang diharapkan,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi yang turut hadir dan menyaksikan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan BPPSDMP yang telah berkinerja baik dan berhasil menorehkan prestasi.

“Kita harus bangga. Karena, yang kita kerjakan mendapat apresiasi. Tapi seluruh insan pertanian, baik petani, penyuluh, poktan, gapoktan, juga petani milenial harus semangat untuk menjaga produktivitas pertanian," tutur Dedi.

Secara terpisah, Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang, Bambang Sudarmanto mengungkapkan rasa bangganya kepada Endah dan Mungguh yang berhasil membawa harum nama lembaga. Bambang berpesan bahwa prestasi ini bukan hanya saja capaian namun juga ada tanggungjawab yang menyertainya.

"Ini bukti bahwa Polbangtan Yogyakarta Magelang memang betul teruji kualitasnya. Saya harap ini dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua. Namun jangan lupa, ada tanggungjawab-tanggungjawab berikutnya yang akan mengikuti," pungkas Bambang.

KEYWORD :

Polbangtan YoMa Penghargaan Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi Bambang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :