Sabtu, 18/05/2024 18:40 WIB

Wolves Desak UEFA Selidiki Dugaan Rasis Fans SC Farense

Wolves Desak UEFA Selidiki Dugaan Rasis Fans SC Farense

Penyerang Wolves, Hwang Hee-chan (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Wolves mendesak UEFA melakukan penyelidikan atas dugaan pelecehan diskriminatif terhadap penyerang Hwang Hee-chan, yang terjadi selama pertandingan persahabatan melawan klub Portugal, SC Farense.

Wolves bermain imbang 1-1 dengan Farense dalam pertandingan terakhir mereka sebelum dimulainya Liga Premier. Hwang mengaku menjadi sasaran pelecehan dari pendukung tuan rumah.

Insiden itu diduga terjadi setelah Hawang mencetak gol dari titik penalti, membatalkan keunggulan pembuka Christian Ponde dari Farense.

"Kami sangat kecewa dengan laporan salah satu pemain kami menjadi sasaran pelecehan diskriminatif dari fans oposisi selama pertandingan malam ini dengan SC Farense," bunyi pernyataan dari Wolves dikutip dari Goal pada Selasa (2/8).

"Kami akan melaporkan insiden tersebut ke UEFA dan meminta lawan kami dan otoritas terkait untuk menyelidikinya. Kami menawarkan dukungan penuh kami kepada pemain yang terlibat," imbuhnya.

"Rasisme dalam bentuk apapun benar-benar tidak dapat diterima dan tidak boleh dibiarkan tanpa tantangan," lanjutnya.

Hwang bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman musim lalu, tampil 30 kali di Liga Premier dan mencetak lima gol selama periode satu tahun dari RB Leipzig.

Wolves mengaktifkan klausul dalam kontrak bintang Korea Selatan itu pada Januari, yang memungkinkan mereka untuk menyegel kesepakatan permanen untuk sang striker, yang menandatangani kontrak hingga 2026.

Sementara itu Hwang, pasca insiden pelecehan itu menulis di halaman Instagram-nya, "Kita semua adalah manusia yang sama. Kita semua perlu memiliki sikap dewasa dalam menikmati olahraga."

"Saya sangat berharap hari ini bisa menjadi hari terakhir penderitaan orang-orang dari rasisme. Tidak hanya di bidang olahraga. Tapi di mana-mana. Tidak pada rasisme," sambung dia.

KEYWORD :

Hwang Hee-chan Wolves Pelecehan Rasisme Diskriminatif SC Farense




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :