Jum'at, 17/05/2024 02:29 WIB

Erick Thohir Bantu Pendidikan Para Santri Lewat Dana Tanggung Jawab Sosial dan TJSL

Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan pendidikan berupa dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL sebesar Rp 100 juta untuk Ponpes Darul Ulum Jombang, Jawa Timur.

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan pendidikan berupa dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL sebesar Rp 100 juta untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang, Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Tinggi Darul Ulum, HM Zahrul Jihad menyebut, bahwa realisasi bantuan dari Erick Thohir sudah diterima oleh pengurus ponpes.

Kiai yang akrab disapa Gus Heri itu pun mengakui, bantuan yang disalurkan Erick Thohir sangat bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan para santri.

“Insya Allah bermanfaat untuk para santri dan siswa di Darul Ulum,” katanya.

Bantuan dari Erick Thohir bersama Pertamina ini dimaksudkan untuk menunjang fasilitas sarana dan prasarana belajar para santri. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pengadaan TV monitor bagi kelas-kelas di Ponpes Darul Ulum.

Tak hanya itu, Gus Heri juga menyebut Eks Presiden klub Inter Milan itu memberikan beasiswa bagi para santri.

“Lima puluh santri kami mendapat beasiswa dari Pak Erick Thohir,” ujarnya.

Terakhir, Gus Heri mengapresiasi kepedulian Erick Thohir terhadap keberadaan pondok pesantren. Ia berharap fasilitas yang diberikan Anggota Kehormatan Banser tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pertumbuhan para santri.

Sebagai informasi, sebelumnya Kementerian BUMN dan BUMN juga memberikan apresiasi berupa bantuan beasiswa kepada putra-putri yang berasal dari keluarga TNI.

Dilansir dari bumn.go.id, program tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap anggota TNI yang mendapatkan amanah untuk bela negara.

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya BUMN dalam meningkatkan generasi muda unggul melalui pendidikan.

Beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putra-putri dari keluarga TNI yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Erick Bantu Pendidikan Santri Dana Tanggung Jawab Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :