Sabtu, 20/04/2024 06:33 WIB

Internasional

Diperiksa Dugaan Korupsi, PM Netanyahu Malah Meremehkan

Pemeriksaan terhadap Netanyahu berlangsung di kediaman resmi perdana menteri di Jerusalem.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Jerusalem - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menjalani pemeriksaan terkait dugaan korupsi oleh kepolisian setempat. Dalam kasus ini, kemungkinan korupsi melibatkan para pelaku bisnis Israel dan pihak asing.

Namun dalam pernyataannya, PM yang menjadi musuh Palestina ini malah berkesan meremehkan penyelidikan itu. "(Mereka) tidak akan (menemukan) apa-apa, karena tidak ada apa-apa," cetusnya.

Baca Juga : Benjamin Tolak Niat Baik Presiden Prancis

Dilansir media setempat, pemeriksaan terhadap Netanyahu berlangsung di kediaman resmi perdana menteri di Jerusalem. Tim penyelidik pada Senin juga memeriksa Netanyahu untuk pertama kalinya, selama lebih dari tiga jam, di tempat yang sama.

Baca Juga : Kena Resolusi PBB, PM Israel Tegur Dubes Amerika

Tak lama setelah pemeriksaan pada Senin malam, Jaksa Agung Avichai Mandelblit mengeluarkan pernyataan, yang untuk pertama kalinya mengemukakan bahwa sang perdana menteri sedang diperiksa sebagai tersangka dalam dua kemungkinan kasus korupsi.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah media selama beberapa bulan menerbitkan laporan, yang saat itu belum dilengkapi dengan keterangan resmi. Menurut pernyataan, kasus kemungkinan korupsi tersebut melibatkan para pelaku bisnis Israel dan asing.

KEYWORD :

PM Israel Diperiksa Benjamin Netanyahu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :