Rabu, 01/05/2024 01:41 WIB

Supercar

Versi Listrik McLaren P1 Sanggup Melesat 322 Km/Jam

Produsen supercar asal Inggris, McLaren, kabarnya bakal melahirkan penerus P1 versi listrik yang sanggup melesat hingga 322 km/jam.

McLaren P1 Versi Listrik / McLaren

London – Produsen supercar asal Inggris, McLaren, kabarnya bakal melahirkan penerus P1 versi listrik yang sanggup melesat hingga 322 km/jam. Model yang akan masuk jajaran hypercar Ultimate Series ini diklaim sebagai kendaraan listrik yang mampu melakukan sprint lebih cepat dari 675LT.

"Kita telah memulai program mobil listrik ini dan akan masuk dalam jajaran model Ultimate Series," kata orang dalam McLaren, demikian seperti dilansir AutoExpress.

McLaren P1 versi baru ini, ungkap sumber tadi, diperkirakan tak akan hadir pada 2023. Program listrifikasi yang dinamakan Track22 tersebut dipastikan menggunakan teknologi listrik McLaren yang rencananya akan dirilis pada 2022, dan ditargetkan lahir sebelum akhir dasawarsa ini.

Ultimate Series tanpa emisi karbon ini juga diklaim mempunyai bobot lebih ringan dibandingkan dengan jajaran hypercar hybrid yang ada saat ini.

Namun bagi Anda yang kepincut, jangan berharap akan mudah mendapatkannya, pasalnya selain performa bakal lebih dahsyat ketimbang pendahulunya, model listrik anyar ini juga hanya diproduksi terbatas.

Sebagai gambaran harganya, McLaren P1 versi listrik ini rumornya akan berada di bawah banderol £1 juta, yang jika dirupiahkan sekitar Rp18,7 miliar. [yog]

KEYWORD :

McLaren P1 Supercar McLaren P1 listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :