Senin, 29/04/2024 21:55 WIB

Baku Tembak, Dua Teroris Purwakarta Tewas

Saat penggerebekan kedua itulah,  tersangka melakukan perlawanan dan mengeluarkan tembakan.

Densus 88 Antiteror Polri

Purwakarta - Persis di hari Natal, Kepolisian menggerebek markas teroris di dua lokasi yang jaraknya berdekatan  sekitar kawasan waduk Jatiluhur, Purwakarta.  Terjadi baku tembak, dikabarkan dua orang tewas dan dua orang lainnya ditangkap hidup.

Juru bicara Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, penggerebekan pertama  dilakukan di Kampung Ubrug, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB. Dari lokasi ini polisi mengamankan dua orang bernama Ivan dan Rijal.

Kemudian melakukan pengembangan dan menggerebek rumah terapung sekitar pukul 12.00 WIB. Jarak antar kedua lokasi ini berjarak sekitar satu kilometer. dua orang terduga teroris yang meninggal dunia bernama Abu Sofi dan Abu Fais.

Saat penggerebekan kedua itulah,  tersangka melakukan perlawanan dan mengeluarkan tembakan. Dan akhirnya terjadi baku tembak dan akhirnya keduanya tewas. “Pada saat penggerebekan pertama, ada dua orang yang berhasil diamankan dan kemudian dibawa ke Jakarta,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui apakah ada bom atau senjata di lokasi, meski "ada beberapa barang bukti yang sudah dibawa". "Kami masih menunggu G-Bomb (pasukan khusus penjinak bom) untuk melakukan olah TKP," kata Yusri.

Sebelumnya, pada Rabu (21/12), dalam waktu hampir bersamaan, polisi telah menewaskan tiga orang terduga teroris di Tangerang Selatan dan menangkap tiga orang lainnya di Payakumbuh, Sumatera Barat, Deli Serdang, Sumatera Utara, serta di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

KEYWORD :

Teroris Purwakarta Polda Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :