Jum'at, 03/05/2024 19:07 WIB

Jiwa Petualang Makki Ungu Bisa Disaksikan Lusa Nanti di Net TV

Jelajah Makki Ungu bersama timnya di Pulau Jawa dengan mendaki 7 Gunung akan ditayangkan di televisi.

Makki Parkesit bersama tim Jelajah. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Belantara Studio yang merupakan Studio IP (Intelektual Property) dan Rumah Produksi Film Animasi dan karya audio-visual, didirikan pada awal 2012 berfokus pada kreasi dan pengembangan Intelectual Property dan jasa kreatif dengan team yang berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri kreatif dalam bidang desain grafis dan industri animasi. Dipimpin oleh Oktodia Mardoko (Odi) dan Setia Sari (Arie), Belantara Studio siap meluncurkan IP Pertamanya "Makki Parikesit Adventure" melalui program ‘JELAJAH MAKKI UNGU’, film semi-dokumenter yang siap diviralkan dan bakal di tunggu-tunggu penjelahannya.

Dalam rangka menyebarkan vibes positif bagi masyarakat tentang "Jelajah Makki Ungu" seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga, Belantara Studio mengemasnya ke dalam tayangan televisi. Bekerjasama dengan NET TV, mulai 23 April, perjalanan petualangan dapat dinikmati di kanal NET TV.

Taklukkan 7 gunung di Indonesia Makki Parikesit, yang telah menggemari petualangan dan pendakian sejak duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama ini, memulai penjelajahan barunya pada akhir tahun 2021. Perjalanannya dilakoni dengan motor-riding, turun jalan kaki lantas berlanjut dengan hiking menaklukkan 7 gunung di Indonesia, yaitu 6 gunung yang berada di Pulau Jawa dan 1 gunung di Nusa Tenggara Barat, selama 30 hari terhitung sejak 1 hingga 31 Desember 2021. Makki juga mengibarkan bendera Makki Parikesit Adventure pada setiap puncak gunung yang didakinya.

“Saya penyuka kegiatan adventure dan traveling. Rasanya bangga banget dan senang bisa menuntaskan proyek ini. Alhamdulillah lancar dan berkesan,” kata musisi karismatik Makki Parikesit yang serius sekali menjalankan proyek ini.

Persiapan fisiknya hanya beberapa bulan sebelum hari-H dengan melakukan olah raga renang dan jogging serta pendakian ke beberapa gunung di Jawa Barat dan persiapan teknis lainnya. Proyek ini tidak dilakukan Makki sendiri namun didampingi dengan talent-talent pendukung.

“Tapi, sifatnya rekreasional saja. Ducati MultiStrada 950 saya pilih untuk perjalanan ini karena karakternya sesuai dengan kebutuhan Jelajah Makki Ungu `Ekspedisi Parikesit 7 Saga`," jelas Makki.

Makki Parikesit Adventure team bukan saja menikmati keindahan alam tapi juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi. Mereka juga melakukan kegiatan `Parikesit Peduli` untuk pariwisata, lingkungan dan pendidikan seperti pembuatan Plang Penunjuk di basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan
manajemen sampah dan fotografi.

KEYWORD :

Makkin Ungu Net TV Jelajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :