Sabtu, 18/05/2024 19:47 WIB

Gelar Bazar, PIA DPR Ingin UMKM Bangkit Pasca Pandemi

Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI hari ini menggelar Bazar Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

PIA DPR Gelar Bazar Ingin UMKM Bangkit Pasca Pandemi

Jakarta, Jurnas.com - Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI hari ini menggelar Bazar Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bazar ini pertama kali digelar selama dua tahun pandemi Covid-19 di tanah air. Seiring dengan membaiknya kasus Covid-19 di tanah air, Bazar ini diharapkan mampu menggerakkan kembali UMKM yang selama ini paling terdampak.

“Harapannya dapat memberikan semangat kembali setelah didera pandemi,” kata Ketua Pelaksana Bazar Nita Johm Kennedy Azis seusai pelaksanaan Bazar, Selasa (19/4).

Dalam bazar itu dipamerkan batik, kaus, aksesoris, busana muslim, hingga makanan kemasan yang dikemas rapi dalam stand-stand pelaku UMKM.

Dijelaskan Nita, dalam pameran itu sebanyak 166 stand didirikan, UMKM yang hadir merupakan binaan dari masing-masing fraksi di DPR.

“UMKM dari binaan masing-masing partai baik Fashion maupun Kuliner terdapat 116 Stand. Pasar Sembako murah yang ditawarkan langsung dari Distributor sebanyak 16 Stand,” terang Nita.

Sementara itu, Panitia Bazar Celina Dave Laksono menegaskan Bazar tetap dalam koridor protokol kesehatan, setiap pelaku UMKM yang mendirikan stand wajib memakai masker dan taat protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada meski kasus Covid-19 melandai, protokol kesehatan yang utama, kita harap ke depan semakin membaik khususnya untuk UMKM, penyangga ekonomi kita,” tegas Celina.

Dalam pembukaan Bazar itu hadir juga Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen DPR Indra Iskandar dan seluruh anggota PIA DPR RI.

KEYWORD :

PIA Gelar Bazar UMKM Bangkit Pasca Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :