Jum'at, 17/05/2024 05:21 WIB

Agus Yudhoyono, Cagub DKI Prematur

Agus Yudhoyono dinilai sebagai Cagub DKI Jakarta yang prematur atau terkesan dipaksakan. Sebab, Agus masih minim pengalaman politik.

Cagub DKI, Agus Yudhoyono

Jakarta - Agus Yudhoyono dinilai sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta yang prematur atau terkesan dipaksakan. Sebab, Agus masih minim pengalaman politik.

Demikian disampaikan Pengamat Politik Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin, kepada Jurnas.com, Jakarta, Jumat (23/12).

Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta beberapa partai pengusung dianggap terlalu terburu-buru untuk mendorong Agus maju dalam kontestasi Pilkada DKI.

"Agus lahir dari proses politik yang masih baru. Kita tahu, dia dicalonkan tiba-tiba, tidak dicalonkan secara jauh-jauh hari," kata Said.

Pengalaman politik Agus, kata Said, tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan. "Ahok dan Anies itu lahir dari proses politik yang cukup panjang," tegasnya.

Minimnya pengalaman politik, lanjut Said, juga sebagai faktor kenapa Agus tidak siap untuk berdebat dengan Ahok dan Anies dalam acara debat yang digelar stasiun televisi swasta.

"Agus menyadari kemampuan dalam berorasi, kemampuan dalam memahami persoalan DKI, merasa kurang," jelasnya.

KEYWORD :

Cagub DKI Agus Yudhoyono Pilkada DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :