Rabu, 01/05/2024 05:58 WIB

Erick Thohir Dipuji Warganet Karena Buat PLN Semakin Maju

Aksi dukungan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuat dirinya menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (Foto Jurnas/Humas Kementeruan BUMN)

Jakarta, Jurnas.com - Aksi dukungan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuat dirinya menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Perbincangan tersebut bahkan mengarah dan dikaitkan warganet sebagai langkah menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Praktis kejadian tersebut membuat namanya bertengger di jajaran trending topic Twitter dengan hastag #ErickThohirKeluargaSP dan #ETSahabatSPPLN.

Usut punya usut, Menteri BUMN tersebut tengah mempersiapkan ekspansi bisnis untuk PLN Indonesia. Erick Thohir juga mendorong PLN untuk membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia, hal tersebut sesuai dengan tujuan pembentukan PLN yang salah satu intinya untuk memperkuat ekosistem.

Erick Thohir sendiri menilai bahwa hal tersebut perlu dilakukan oleh PLN untuk bisa mendorong kinerja keuangan perusahaan listrik negara Indonesia tersebut.

Erick menuturkan bahwa dengan masuknya PLN ke dalam ranah bisnis di luar kelistrikan, maka PLN akan bisa memperoleh pendapatan baru. Upaya tersebut dilakukan agar PLN bisa melakukan ekspansi bisnis dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki oleh perusahaan persero tersebut.

Adanya langkah tersebut berkaitan dengan adanya tantangan kemajuan teknologi yang saat ini tengah dihadapi oleh PLN. Menurut Erick Thohir, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin internet masuk desa melihat PLN sudah berhasil merealisasikan program listrik masuk desa.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, juga menuturkan bahwa unit bisnis Beyond kWh ini sudah menjadi agenda utama PT PLN (Persero), terkhusus dalam proses transformasi.

Diketahui, saat ini, bisnis Beyond kWh yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) seperti misalnya I-Connet yang merupakan sebuah layanan internet yang diperuntukan untuk para pelanggan listrik. Selain daripada itu, PLN juga membuat layanan yang dinamai ListriQu yang digunakan untuk pelayanan masyarakat dalam melakukan perbaikan instalasi kelistrikan yang bisa saja terjadi.

Warganet di media sosial Twitter banyak yang mendukung langkah Erick Thohir dan memberikan banyak pujian ada Menteri BUMN tersebut. Langkah Erick Thohir ini lantas dikaitkan warganet dalam bursa calon Presiden di panggung Pilpres 2024 mendatang.

"Dengan berbagai prestasinya, Menteri BUMN Erick Thohir sangat perlu dipertimbangkan oleh berbagai pihak, baik mau dijadikan sebagai pasangan ataupun lawan politik di Pilpres nanti siapa cepat dia dapat," ujar seorang warganet.

"Alhamdulillah semoga pegawai PLN semakin sejahtera." imbuh yang lainnya.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN PLN Semakin Maju Warganet Puji Erick




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :