Jum'at, 26/04/2024 19:35 WIB

Keberadaan Jersey Asli "Tangan Tuhan" Maradona Masih Misterius

Keberadaan jersey asli yang dikenakan legenda sepak bola, Diego Maradona, ketika melakukan prosesi gol `tangan tuhan` dalam Piala Dunia 1986 kini dipertanyakan.

Diego Armando Maradona mencetak gol Tangan Tuhan (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Keberadaan jersey asli yang dikenakan legenda sepak bola, Diego Maradona, ketika melakukan prosesi gol `Tangan Tuhan` dalam Piala Dunia 1986 kini dipertanyakan.

Jelang lelang jersey Maradona yang diperkirakan bakal laku 4 juta pounds, keluarga Maradona mengklaim bahwa kostum yang dilelang bukan kostum asli.

Sebagaimana diketahui, Steve Hodge adalah bintang Three Lions yang beruntung bertukar jersey dengan Maradona di akhir pertemuan perempat final Piala Dunia 1986.

Kenang-kenangan tersebut akan dijual di Sotheby`s, tetapi putri Maradona, Dalma, dan mantan istrinya, Claudia Villafane, menyebut jersey itu sebenarnya milik orang lain.

"Ini bukan baju yang dikenakan ayah saya di babak kedua. Saya yakin Hodge tidak memilikinya, dan saya tahu siapa yang memilikinya. Saya tidak ingin mengatakan siapa yang memilikinya, karena itu gila," kata Dalma Maradona dikutip dari Goal pada Kamis (7/4).

Villafane menambahkan, "Ini adalah kata-kata kami terhadap mantan pemain itu. Saya pikir dia juga tidak membutuhkan uang itu, kecuali dia melelangnya untuk tujuan yang baik."

"Akan bagus jika Asosiasi Sepak Bola Argentina membelinya," imbuh Villafane.

Sementara itu, Hodge mengaku bangga menjadi pemilik jersey tersebut selama lebih dari 35 tahun, sejak pertama kali bertukar kaos di terowongan usai pertandingan.

"Merupakan hak istimewa mutlak untuk bermain melawan salah satu pemain sepak bola terhebat dan terhebat sepanjang masa," kata Hodge.

"Senang juga bisa berbagi dengan publik selama 20 tahun terakhir di National Football Museum, di mana jersey itu dipajang," imbuh dia.

"Jersey `Tangan Tuhan` memiliki makna budaya yang mendalam bagi dunia sepak bola, orang-orang Argentina, dan orang-orang Inggris, dan saya yakin bahwa pemilik baru akan sangat bangga memiliki baju sepak bola paling ikonik di dunia," tutup dia.

Rekor dunia saat ini dalam hal penjualan kaus pertandingan mencapai US$5,6 juta dari penjualan jersey New York Yankees yang dikenakan oleh Babe Ruth pada 2019 silam.

KEYWORD :

Tangan Tuhan Diego Maradona Piala Dunia 1986




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :