Kamis, 02/05/2024 22:44 WIB

Kocak, Ini Sederet Kiper yang Pernah Dibikin Nge-Lag Benzema

Mendy bukan satu-satunya penjaga gawang yang tiba-tiba error ketika berhadapan dengan Benzema. Di pentas Liga Champions, ini sederet kiper yang pernah melakukan kesalahan serupa.

Karim Benzema dan Vinicius Junior (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Publik Stamford Bridge bungkam usai Karim Benzema mencetak gol ketiga untuk Real Madrid, dalam laga tandang kontra Chelsea pada Kamis (7/3) dini hari.

Satu sosok yang menjadi pusat perhatian ialah penjaga gawang The Blues, Edouard Mendy. Blundernya memuluskan upaya Benzema membukukan hattrick, untuk menyudahi perlawanan sang tuan rumah.

Berawal dari tendangan melambung dari sektor pertahanan Madrid, Mendy meninggalkan gawang untuk menjemput bola. Setengah lapangan Chelsea nyaris kosong, karena seluruh pemain merangsek ke setengah lapangan Madrid.

Sayangnya, alih-alih langsung mengoper bola kepada rekan terdekat, Mendy malah menahan bola terlalu lama. Melihat Benzema lari dari tengah lapangan, Mendy panik dan mencoba mengoper bola kepada Antonio Rudiger.

Praktis, Rudiger yang kini kehilangan ruang untuk mengoper bola. Bola berhasil direbut oleh Benzema setelah melakukan pressing ketat, dan tendangan jauh dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang Chelsea.

Mendy bukan satu-satunya penjaga gawang yang tiba-tiba error ketika berhadapan dengan Benzema. Di pentas Liga Champions, ini sederet kiper yang pernah melakukan kesalahan serupa.

1. Gianluigi Donnarumma

Masih hangat, sebelum laga kontra Chelsea di babak perempat final, Real Madrid berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kiper PSG, Donnarumma yang menghadapi pressing dari Benzema, malah mengoper bola kepada Vinicius Jr. Vinicius pun mengembalikan bola kepada Benzema, dan terjadi gol mudah.

2. Sven Ulreich

Gol Benzema pada leg kedua semifinal Liga Champions barangkali menjadi salah satu momen yang tak terlupakan bagi Ulreich. Kiper Bayern Munich itu membiarkan bola umpan dari Tolisso, yang berakhir di kaki Benzema. Pemain Prancis itupun lagi-lagi mencetak gol mudah ke gawang yang kosong.

3. Loris Karius

Blunder dan Karim Benzema, ingatan publik pasti teringat pada momen ketika Loris Karius dibuat bodoh oleh sang penyerang. Ketika itu, final Liga Champions 2018 mempertemukan Madrid dan Liverpool.

Maksud hati melempar bola jauh ke tengah lapangan, kaki Benzema berhasil menggapai bola, dan membiarkan bola pantulan masuk ke dalam gawang.

KEYWORD :

Karim Benzema Real Madrid Chelsea Edouard Mendy Liga Champions Blunder




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :