Jum'at, 17/05/2024 12:51 WIB

Lampard Puji Iwobi meski Blundernya Rugikan Everton

Pelatih Everton, Frank Lampard, memuji kinerja penyerang Alex Iwobi, meskipun kesalahannya membawa West Ham mencatatkan kemenangan 2-1 di Liga Premier pada Senin (4/4) dini hari.

Frank Lampard (Foto: Sportskeeda)

London, Jurnas.com - Pelatih Everton, Frank Lampard, memuji kinerja penyerang Alex Iwobi, meskipun kesalahannya membawa West Ham mencatatkan kemenangan 2-1 di Liga Premier pada Senin (4/4) dini hari.

Setelah Aaron Cresswell membawa The Hammers unggul lebih awal lewat tendangan bebas, The Toffees menyamakan kedudukan berkat tendangan voli Mason Holgate di babak kedua.

Pada menit ke-65, Iwobi kehilangan konsentrasi dan tidak bisa menerima umpan Michael Keane, memungkinkan Pablo Fornals mengirimkan umpan kepada Michail Antonio yang tak dikawal. Tendangannya sempat diselamatkan oleh Jordan Pickford, tapi bola rebound dari Jarrod Bowen mengoyak jala tim tuan rumah.

Lampard enggan menyalahkan Iwobi atas kesalahannya, dan sebaliknya, memuji pemain timnas Nigeria itu atas keserbagunaannya.

"Alex (Iwobi) bermain sangat baik dan saya harap orang-orang tidak terlalu fokus pada hal negatif dan kesalahan, karena jika Anda fokus pada itu, Anda harus mengingatkan diri sendiri bahwa dia mencetak gol kemenangan melawan Newcastle di pertandingan terakhir kami," kata Lampard dikutip dari Goal.

"Dia punya atribut untuk bisa bermain di posisi berbeda. Saya pikir tingkat kerjanya brilian, permainannya melawan lini tengah West Ham yang sangat kuat, dia memberi kami banyak hal dengan masuk ke lini tengah dan saya pikir dia melakukannya dengan baik," lanjut dia.

Sementara itu, Lampard yakin hasil pertandingan itu tidak mencerminkan semangat juang yang diberikan oleh pasukannya.

"Kami pantas mendapatkan lebih, saat kedudukan 1-1 saya membayangkan kami menjadi tim yang lebih kuat dan mendorong untuk mencetak gol kedua," kata Lampard seperti dikutip situs resmi Everton.

"Ada begitu banyak hal positif, dalam hal bagaimana kami mendekati pertandingan melawan tim yang bagus. Kami tentu pantas mendapatkan satu poin," imbuh dia.

Iwobi dan Everton berharap kembali ke jalur kemenangan, ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Burnley di Turf Moor pada pertengahan pekan ini, sebelum kunjungan Manchester United di Goodison Park pada akhir pekan.

KEYWORD :

Alex Iwobi Everton vs West Ham Frank Lampard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :