Jum'at, 17/05/2024 16:58 WIB

Bertandang ke Markas Celta Vigo, Madrid Tanpa Ancelotti

Real Madrid akan tampil tanpa pelatih utama, Carlo Ancelotti, ketika bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu (2/4) malam ini.

Carlo Ancelotti (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid akan tampil tanpa pelatih utama, Carlo Ancelotti, ketika bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu (2/4) malam ini.

Sebagai pengganti, posisi pelatih akan diisi oleh sang anak, Davide Ancelotti, yang untuk pertama kalinya akan berada di kursi ayahnya sepanjang menjalani karir sebagai asisten pelatih di Spanyol.

Dikutip dari Marca, Ancelotti dilarang turun karena dinyatakan positif Covid-19. Sementara Ancelotti akan menentukan susunan pemain, Davide dan staf pelatih lainnya akan membuat keputusan sepanjang pertandingan.

Ini bukan pertama kalinya Davide menggantikan ayahnya sebagai pelatih tim utama, setelah melakukannya dalam kekalahan 2-1 Napoli dari Roma di musim 2019/20.

Namun, sebagai pria yang mampu berbicara empat bahasa, dia akan menjadi pengisi suara utama Los Blancos pada Sabtu malam.

Suara Davide seringkali paling keras selama sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, sementara ayahnya lebih memilih menonton.

Setelah memperoleh gelar dalam ilmu olahraga, ia memulai karirnya di Paris Saint-Germain pada tahun 2012 sebelum mengikutinya ke Real Madrid, Bayern Munich, Napoli dan Everton, dan pengaruhnya meningkat seiring berjalannya waktu.

Davide memperoleh lisensi UEFA A, dan ketika ayahnya melatih Everton, dia berbicara kepada Guardian tentang bagaimana dia adalah siswa yang obsesif dalam permainan.

"Saya tidak memiliki bakat yang cukup untuk menjadi pemain profesional, tetapi saya menyukainya, jadi saya memutuskan untuk mempelajarinya dan berlatih secara maksimal," kata Davide kala itu.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Davide Real Madrid Celta Vigo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :