Minggu, 28/04/2024 16:14 WIB

CSR

Toyota Indonesia Bantu Korban Gempa Aceh

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan bantuan sebesar 600 juta rupiah bagi korban gempa di Aceh.

Toyota Indonesia Bantuan Gempa Aceh 2016 / TMMIN

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan bantuan sebesar 600 juta rupiah bagi korban gempa di Aceh.

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono dan Vice President Director TAM Henry Tanoto kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Jakarta (16/12)

“Kami keluarga besar Toyota Indonesia menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban saudara-saudara kami di Aceh,” ujar Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam sambutannya.

Menurutnya, Toyota Indonesia berkomitmen untuk senantiasa memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia termasuk secara konsisten melakukan aktivitas donasi bencana alam.

Sementara itu, Vice President Director TAM, Henry Tanoto menambahkan, sesuai dengan prinsip dasar Toyota, sudah menjadi kewajiban pihaknya turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Sejatinya kehadiran Toyota diharapkan mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar dan bangsa di mana pun Toyota berada,” kata Henry.

Toyota hadir di Indonesia selama 45 tahun. Sejak awal berdirinya, Toyota berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia

Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita menyatakan, terima kasihnya kepada Toyota Indonesia yang telah ikut peduli untuk membantu korban bencana gempa bumi Pidie Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia yang ikut peduli kepada masyarakat yang tertimpa bencana dan telah memercayakan kepada PMI untuk dapat menyalurkannya bantuan tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Aceh. Bantuan ini tentunya akan membantu meringankan beban penderitaan mereka,” kata Ginandjar.

Kerja sama yang erat antara Toyota Indonesia dan PMI sebagai organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia telah terjalin sejak tahun 1977 melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang diproduksi oleh Toyota Indonesia. [yog]

 

KEYWORD :

TAM TMMIN Toyota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :