Jum'at, 17/05/2024 14:49 WIB

Didukung Akbar Tanjung, Sulteng jadi Tuan Rumah Munas KAHMI

Empat MW KAHMI yang mengirimkan proposal, yakni Sulawesi Utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua MW KAHMI Sulteng Andi Mulhanan Tombolotutu. (Foto: kabarselebes.id)

Jakarta, Jurnas.com - Empat majelis wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) berlomba untuk menjadi tuan rumah untuk kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI pada tahun ini.

"Dari enam wilayah yang ditetapkan steering committe (SC), hanya empat wilayah yang memasukkan proposal kesiapan untuk pemaparan," kata Ketua Panita Munas XI KAHMI Sabaruddin di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Empat MW KAHMI yang mengirimkan proposal, yakni Sulawesi Utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

"MW KAHMI Sulteng yang mengantar pertama kali ke Kantor Majelis Nasional (MN) KAHMI. Sementara itu, wilayah lainnya mengirim melalui surat elektronik (email)," kata Sabar.

Pada Selasa malam, empat MW KAHMI memaparkan kesiapan sebagai tuan rumah dihadapan SC yang diketuai Viva Yoga Mauladi bertempat di Kantor MN KAHMI, Jakarta Selatan.

Ketua MW KAHMI Sulteng Andi Mulhanan Tombolotutu menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI 2022.

"Kami sangat siap jika dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Munas KAHMI," kata mantan Wali Kota Palu ini

Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan kehadirannya langsung mengantarkan proposal kesiapan di MW KAHMI pada tanggal 4 Februari 2022 yang diterima oleh Achmad Nasir.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tanjung mendukung Majelis Wilayah (MW) Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI.

"Kalau saya, pada prinsipnya setuju, Sulteng jadi tuan rumah Munas KAHMI," kata Akbar Tanjung usai pengukuhan MW KAHMI Jaya di Jakarta

Akbar berharap MW KAHMI Sulteng dapat mempersiapkan dengan sungguh-sungguh segala sesuatu terkait dengan kesuksesan Munas KAHMI.

"Harus dibuktikan agar Majelis Nasional KAHMI tidak ragu untuk memberikan rekomendasi," pesan Akbar.

KEYWORD :

KAHMI Musyawarah Nasional Sabaruddin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :