Minggu, 28/04/2024 16:00 WIB

Rodrigo De Paul Ungkap Sabotase Chile saat Jamu Argentina

Gelandang timnas Argentina, Rodrigo De Paul, mengungkapkan dugaan sabotase yang dilakukan Chile, ketika timnya bertandang ke Chile pada Kamis (27/1) kemarin.

Rodrigo De Paul (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Gelandang timnas Argentina, Rodrigo De Paul, mengungkapkan dugaan sabotase yang dilakukan Chile, ketika timnya bertandang ke Chile pada Kamis (27/1) kemarin.

Kedua tim bertanding untuk Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, dan berakhir kemenangan 2-1 untuk Albiceleste (julukan timnas Argentina), berkat gol Lautaro Martinez dan Angel Di Maria.

De Paul mengatakan bahwa timnya tidak diperbolehkan menggunakan kamar usai meninggalkan pesawat. Tidak hanya, terdapat sejumlah masalah di penginapan para pemain.

"Mereka mematikan AC kami, kami tidak punya air dan mereka membunyikan sirene selama kami menginap," ungkap De Paul dikutip dari Goal pada Jumat (28/1).

"Saya tidak mengatakan itu benar atau salah, tetapi, sebagai orang Argentina, setiap tim yang datang ke negara saya, kami harus membuat mereka merasa senyaman mungkin dan kami harus menang di lapangan permainan yang seharusnya," sambung dia.

Timnas Argentina tanpa manajer Lionel Scaloni dan kapten Lionel Messi akibat Covid-19, karena Scaloni baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit itu dan Messi baru saja pulih. Namun, tim mampu mempertahankan keunggulan 2-1 selama 56 menit terakhir pertandingan.

"Tentu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi tim menunjukkan karakter di lingkungan yang sulit," kata asisten pelatih Walter Samuel.

"Messi adalah pemimpin tim ini, tetapi kami dapat melakukannya dengan sangat baik tanpa dia. Kami kekurangan pemain lain karena Covid sehingga kami ingin berada di sana, tetapi tim telah berusaha keras dan saya ingin berterima kasih kepada mereka untuk itu," lanjut dia.

KEYWORD :

Rodrigo De Paul Timnas Argentina Chile Kualifikasi Piala Dunia Sabotase




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :