Jum'at, 17/05/2024 11:05 WIB

Usai Coutinho, Villa Resmi Datangkan Lucas Digne

Digne akan menjalani tes medis dengan Villa pada Kamis (13/1) besok, setelah kedua klub menyetujui kesepakatan transfer.

Lucas Digne (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Aston Villa telah menyetujui kesepakatan transfer sebesar £25 juta untuk menandatangani Lucas Digne dari Everton.

Ini merupakan transfer kedua Villa yang dibesut oleh Steven Gerrard, pasca mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman.

Digne menghabiskan tiga setengah tahun bersama Everton, setelah didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2018, tampil dalam 127 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Merseyside.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain kunci dalam skuat, hingga adanya perselisihan publik dengan pelatih Rafael Benitez pada Desember tahun lalu. Chelsea yang awalnya juga tertarik pada pemain Prancis itu, urung mengajukan penawaran resmi.

Dikutip dari Goal pada Rabu (12/1), Digne akan menjalani tes medis dengan Villa pada Kamis (13/1) besok, setelah kedua klub menyetujui kesepakatan transfer.

Untuk diketahui, Digne memulai karirnya bersama Lille pada 2010 silam dan menghabiskan tiga tahun di Stade Pierre-Mauroy, sebelum direkrut oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain internasional Prancis itu hanya membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk PSG, hingga akhirnya dijual ke Barcelona seharga €17 juta pada tahun 2016, setelah dipinjamkan ke Roma.

Digne juga tidak pernah mampu mempertahankan tempat reguler di starting XI Barca, tetapi menemukan performa apiknya setelah bergabung dengan Everton. Dia juga telah membuktikan dapat tampil konsisten di level Liga Premier.

KEYWORD :

Lucas Digne Aston Villa Liga Inggris Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :