Senin, 27/06/2022 19:07 WIB

Habib Husin: Berhenti Hina Ferdinand, Ternyata Dia Mualaf

semoga dosanya diampuni

Habib Husin Alwi, Ketua Cyber Indonesia

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab mengingatkan kepada pihak-pihak yang menghina Ferdinan Hutahaean agar berhenti memojokkannya terkait cuitannya tentang Beda Tuhan dan berbuntut laporan ke Polisi.

Habib Husin pun membongkar fakta bahwa ternyata Ferdinand adalah seorang mualaf. Ia juga memberikan link sebuah berita dengan nara sumber Wakil Ketua PP LAZISNU, Ubaidillah Amin (Gus Ubaid) yang menjelaskan bahwa Ferdinand adalah mualaf.

"Yang hina @FerdinandHaean3 karena beda agama semoga dosanya diampuni. Ternyata dia muallaf," ujar Habib Husin dalam cuitannya, Jumat (7/1/2022).

Habib Husin yang merupakan pelapor Habib bahar bin Smith ke Polisi terkait dugaan ujaran kebencian terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, menegaskan bahwa inti pernyataan Ferdinan jangan disalah artikan dan harus diingat bahwa perkara Tuhan adalah urusan makhluk dengan kholik.

"Tiap manusia itu punya Tuhan, bukan berarti Tuhannya banyak, namun setiap manusia punya perspektif sendiri soal Tuhannya dan itu urusan antar Khalik dan MakhlukNya," tegas Habib Husin.

Publik sendiri masih heboh oleh cuitan pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean. Dalam akun twitter pribadinya, ia menulis: “Kasihan sekali Allahmu, ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih, Allahku luar biasa Maha Segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”.

Setelah kata-kata itu diunggah di media sosial, para netizen pun langsung heboh dengan pro dan kontra. Ferdinan lantas menghapus ciutannya itu. Tapi pelaporan ke Bareskrim Polri sudah dilakukan oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dengan dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan berita bohong.

TAGS : Habib Husin Alwi Shihab Cyber Indonesia Ferdinand Hutahaean




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :