Kamis, 18/04/2024 23:10 WIB

Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand Hatahaean, Demokrat Ucapkan Terimakasih

Eks Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari partai berlambang segitiga mercy itu. 

Ferdinand Hutahaean

Jakarta, Jurnas.com - Eks Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari partai berlambang segitiga mercy itu. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Ossy Dermawan mengaku, partainya telah menerima surat pengunduran diri Ferdinand baik sebagai pengurus maupun kader partai per hari ini, Senin (12/10).

"Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Saudara Ferdinand Hutahaean, Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat tanggal 12 Oktober 2020," kata Ossy, kepada wartawan, Senin (12/10).

Kata Ossy, Partai Demokrat akan menindaklanjuti surat pengunduran Ferdinand sesuai dengan aturan yang berlaku di internal partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ossy menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian Ferdinand selama berada dalam keluarga Partai Demokrat.

"Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang empat tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa," kata Ferdinand.

Sebelumnya, Ferdinand mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Alasan Ferdinand mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Terakhir, Ferdinand menyatakan mundur terkait cara pandang Partai Demokrat terhadap UU Ciptaker.

“Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur," kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10).

KEYWORD :

Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean Mengundurkan Diri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :