Jum'at, 17/05/2024 17:14 WIB

PKS Siap Kawal Rekrutmen P3K Demi Kejelasan Status dan Kesejahteraan Guru

Berdasarkan data yang ada sebanyak 524.000 yang sudah terdaftar dan sebanyak 173.000 yang diterima dalam tahap 1 dan saat ini rekrutmen P3K dalam proses Tahap 2.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Legislatif Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa saat ini sudah ada tindaklanjut dengan kementerian terkait dengan Rekrutmen P3K. Tujuannya memberikan kejelasan status pada guru agar memperoleh kesejahteraan dan jaminan sosial dimasa tua.

“Berdasarkan data yang ada sebanyak 524.000 yang sudah terdaftar dan sebanyak 173.000 yang diterima dalam tahap 1 dan saat ini rekrutmen P3K dalam proses Tahap 2,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (11/12).

Seperti diketahui bahwa dalam Komisi IX terdapat 4 Mitra yang terdiri dari Kemendikbudristek, Kemenparekraf, Kemenpora, serta Perpustakaan Nasional.

“Di komisi IX juga membahs terkait dengan upaya untuk meningkatkan perekonomian dalam sektor pariwisata, mengingat dampak dari pandemic COVID-19 menjadikan penurunan angka dari pelaku ekonomi wisata,” jelas Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah IX ini.

Komisi IX dan Kemeparekraf juga mendorong adanya wisata desa yang diharapkan dapat menjadi salah satu jalan alternatif untuk meningkatkan pelaku wisata ekonomi kreatif yang mengalami penurunan.

“Beralih dengan mitra selanjutnya yaitu Kemenpora, maka saat ini kita menjalani pengawasan legislasi terkait dengan Revisi UU no 3 Tahun 2005 terkait Keolahrgaan yang hamper rampung,” terang Abdul Fikri Faqih.

Selanjutnya, dia menyampaikan terkait dengan pentingnya peranan perpustakaan nasional guna mendorong dan membuka wawasan dalam menangani segala problematika bangsa.

“Hadirnya Taman Bacaan ditengah masyarakat menjadi sarana agar segala problematika yang ada dapat diatasi, sebab masalah bukan dihindari akan tetapi diatasi,” demikian Abdul Fikri Faqih.

KEYWORD :

Warta DPR PKS Komisi X Abdul Fikri Faqih P3K guru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :