Rabu, 01/05/2024 09:05 WIB

Asian Games 2018

DPR Dukung Pemerintah Raih Empat Sukses

Sukses dan kesiapan penyelenggaraan Asian Games akan dapat terwujud melalui adanya payung hukum, integritas dan profesionalitas kepanitiaan.

Dari Kiri: Ketua KOI Erick Tohir, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya

Jakarta - Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018 (AG XVIII) merupakan kepercayaan dan kehormatan. Sekaligus harus dimaknai sebagai sebuah momentum peningkatan prestasi olahraga khususnya, dan prestasi lain pada umumnya. Karena itu, DPR Pun mendukung pemerintah untuk meraih empat sukses Asian Games.

Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mengungkapkan, masih banyak tantangan dan persoalan terkait persiapan Asian Games XVIII. Baik penyiapan venue maupun faktor teknis dan non teknis lain. Karena itu, untuk membantu pemerintah, DPR sudah membentuk Panitia Kerja (Panja).

“Pembentukan Panja PAG XVIII bertujuan untuk mendukung tercapainya “empat sukses AG XVIII” yaitu sukses administrasi penyelenggaraan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi olahraga, dan sukses pemberdayaan ekonomi,” kata Riefky dalam rapat bersama Kemenpora, di Gedung DPR RI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Politisi Fraksi Partai Demokrat itu menambahkan, untuk empat sukses dan kesiapan penyelenggaraan Asian Games akan dapat terwujud melalui adanya payung hukum, integritas dan profesionalitas kepanitiaan, kesiapan infrastruktur, ketersediaan anggaran, keyakinan OCA dan negara-negera peserta atas kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara AG XVIII.

Khusus terkait sukses Prestasi Olahraga, lanjut Riefky, Panja Asian Games XVIII berpandangan bahwa dukungan Pemerintah  dalam hal ini Kemenpora RI, KOI, dan Satlak Prima terhadap atlet-atlet dan cabang-cabang olahraga prioritas yang berpotensi mendulang medali pada jenjang internasional belum didukung dengan sport dan science-technology yang berstandar olimpiade. Sehingga hal itu harus lebih ditingkatkan lagi. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :