Sabtu, 21/09/2024 07:53 WIB

Aksi Massa 212

Usai Sholat Jumat, Peserta Aksi Membubarkan Diri

Usai sholat Jumat, para peserta aksi damai mulai membubarkan diri dengan tertib. Mereka berjalan kaki menuju ke arah jalan Medan Merdeka Selatan melewati Balai Kota.

Massa aksi damai 212 masih tertib diguyur hujan.(foto:gepenk)

Jakarta - Ribuan peserta aksi damai 212, masih terus berjalan meski hujan mulai mengguyur. Mereka tetap berjalan, bertahan dan terus melaju dari jalan THamrin di depan Sarinah menuju Monas, pusat berlangsungnya aksi damai.

Sambil berjalan mereka meneriakkan yel-yel "tegakkan hukum", "segera adili penista agama", dan tak jarang terdengar pekik "Allahu Akbar".

Sementara itu, peserta aksi damai yang berada di kawasan Monas juga masih bertahan meski hujan siang itu rintik-rintik menerpa wajah mereka. Peserta aksi menyambut rintik hujan it udengan teriakan "Allahu Akbar". Mereka bertahan hingga sholat Jumat (2/12) usai dilakukan dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Sholat Jumat yang mereka lakukan secara tertib. Namun, jumlah mereka terus bertambah seiring kedatangan peserta aksi damai dari tempat lain yang mulai memasuki kawasan Monas, yang tampaknya kurang luas untuk jumlah mereka.

Informasi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hendak ikut sholat Jumat bersama para peserta aksi damai itu di Monas, cukup membuat para peserta aksi merasa diperhatikan. Informasi itu mereka dengar dari mulut ke mulut, bahwa Presiden Jokowi akan bersama mereka sholat Jumat bersama.

Usai sholat Jumat, para peserta aksi damai mulai membubarkan diri dengan tertib. Mereka berjalan kaki menuju ke arah jalan Medan Merdeka Selatan melewati Balai Kota. Sementara itu, arus lalu lintas yang berasal dari arah Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan sebaliknya masih belum dapat dilalui oleh kendaraan umumnya.

Para peserta aksi tampak ada yang meunguti sampah an membersihkan kawasan Monas bekas tempat mereka menunaikan ibadah sholat Jumat bersama. Beberapa personel kepolisian masih terus berjaga-jaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.[]

KEYWORD :

sholat jumat aksi damai 212




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :