Jum'at, 17/05/2024 04:23 WIB

Pandemi, Dokter Yassin Bintang dan Keluarga Bernyanyi Bersama di Rumah Aja

Keluarga dokter Yassin Bintang keluarkan single Di Rumah Aja, ajarkan anak Indonesia hindari Covid-19.

Keluarga dokter Yassin Bintang dengan singlenya Di Rumah Aja. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com-  Lirik dan musik yang ringan dikemas dalam sebuah single menarik di masa Pandemi Covid-19 dengan Judul Di Rumah Aja. Single yang bukan hanya untuk keluarga Indonesia saja, namun juga bisa  dinikmati oleh masyarakat luas serta dipahami makna dan isi dalam penggalan lirik lagu yang  dibawakan oleh keluarga dokter Yassin Yanuar Mohammad Bintang bersama istrinya dokter Abigail Audity serta ketiga anak-anaknya Rania, Raihandya dan Raisha.

Lirik simple dalam lagu tersebut dimaksudnya juga untuk mengajarkan anak-anak Indonesia khususnya untuk menghindari virus corona yang menjadi perhatian orang tua. Pandemi yang belum berakhir, memaksa kita untuk mengajarkan keluarga untuk membatasi kegiatan di luar agar terhindari dari Covid-19.

Lagu tersebut dibuat langsung oleh dokter Yassin dan diaransemen langsung oleh Aldy Kanda, sebagai music director. Lagu “Di Rumah Aja” lahir sebagai ‘buah hikmah’ di masa pandemi.

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar,” kata dr Yassin Bintang saat zoom bersama wartawan, Minggu (25/10/2021).

Lagu Di Rumah Aja sekaligus menjadi momen kebersamaan sang dokter bersama istri dan ketiga anaknya. Sangat mengasyikan mengajak mereka semua terlibat, bernyanyi dan memproduksi lagu ini. Awalnya dikerjakan mandiri oleh sang dokter, yang kemudian dipoles kembali oleh music director Aldy Kanda.

“Asyik juga ternyata bikin lagu dan dinyanyikan bareng keluarga seperti ini,” kata Yassin Bintang.

Saat disinggung, menyanyi ini hanya sekedar hobi atau akan menjadi yang utama, dr Yassin menjawabnya dengan santai.

“Prioritas utama tetap dengan profesi saya sebagai dokter. Namun, menyanyi juga bisa jadi akan terus kita dijalankan. Kmai berharap karya ini diterima masyarakat luas,” tandas Yassin.

KEYWORD :

Yassin Bintang Di Rumah Aja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :