Kamis, 25/04/2024 05:21 WIB

Duet Prabowo-Gus Muhaimin Menguat, Gerindra: Itu Sah-sah Saja

Yang pertama-tama menurut saya itu kan adalah politik, apalagi kemudian salah satu sebuah partai itu sah-sah saja memajukan kadernya, putra terbaiknya, apalagi ini ketua umumnya. Dan kita sambut baik majunya Cak Imin di kontestasi pemilu presiden.

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik wacana duet antara Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dengan Prabowo Subianto.

Menurutnya, dalam partai politik sah-sah saja kader terbaiknya dipilih untuk maju sebagai calon presiden, apalagi di tingkatan ketua umum.

“Yang pertama-tama menurut saya itu kan adalah politik, apalagi kemudian salah satu sebuah partai itu sah-sah saja memajukan kadernya, putra terbaiknya, apalagi ini ketua umumnya. Dan kita sambut baik majunya Cak Imin di kontestasi pemilu presiden,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/10).

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, sampai saat ini Gerindra belum memutuskan siapa kader partainya yang akan maju sebagai capres.

“Bahwa kemudian yang namanya koalisi itu masih dinamis dan bisa saja terjadi. Gerindra juga pada saat ini belum menyatakan, walaupun sudah mulai banyak desakan, kita belum menyatakan calon presiden dari Gerindra,” terang Dasco.

Kendati begitu, dia tak menampik Gerindra juga akan melakukan penjajakan koalisi dengan partai lainnya, termasuk juga PKB. “Tidak menutup pintu untuk PKB,” ungkapnya.

“Pertimbangan itu kan nanti dipertimbangkan dalam suatu forum yang memang dibikin untuk itu, sehingga nanti saya tidak mau berandai-andai sekarang, saya tadi cerita adalah mekanisme di Gerindra,” sambung Dasco.

Dasco juga masih enggan memastikan siapa cawapres yang nantinya akan mendampingi Prabowo apabila maju sebagai Capres. 

“Ya kita calon presidennya saja belum kita tetapin, gimana kita incar calon wakil presiden, nantilah. Kalau koalisi kan kita di DPR ini berkoalisi dengan 7 partai politik,” tandasnya.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Prabowo-Gus Muhaimin Capres Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :