Jum'at, 28/01/2022 23:27 WIB

Gegara Ini Southwest Airlines Batalkan 1.000 Penerbangan

Southwest Airlines membatalkan lebih dari 1.000 penerbangan pada hari Minggu di hari kedua berturut-turut pembatalan massal dari maskapai.

Pesawat Southwest Airlines (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Southwest Airlines membatalkan lebih dari 1.000 penerbangan pada hari Minggu di hari kedua berturut-turut pembatalan massal dari maskapai.

Southwest membatalkan 1.044 penerbangan, mewakili 28% dari jadwal operasinya untuk hari itu, sementara juga melaporkan 714 penundaan pada Minggu malam pukul 6 sore.

Dikutip UPI, Senin (11/10), pembatalan terjadi setelah maskapai membatalkan 808 penerbangan pada hari Sabtu, mewakili sekitar seperempat dari operasi hariannya.

Dalam sebuah pernyataan, Southwest mengatakan masalah kontrol lalu lintas udara dan "cuaca yang mengganggu" mengakibatkan volume pembatalan yang tinggi.

"Kami terus bekerja dengan rajin sepanjang akhir pekan untuk mengatur ulang operasi kami dengan fokus pada penempatan pesawat dan kru untuk menjaga pelanggan kami," kata Southwest dalam pernyataan lanjutan pada hari Minggu.

Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan belum ada udara lalu lintas pembatalan terkait sejak Jumat dan bahwa penerbangan mengalami penundaan karena pesawat dan kru berada di luar tempat.

"Penundaan dan pembatalan penerbangan terjadi selama beberapa jam Jumat sore karena cuaca buruk yang meluas, pelatihan militer dan staf yang terbatas di satu area Pusat Kontrol Lalu Lintas Rute Udara Jacksonville," kata FAA.

Maskapai besar lainnya tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh masalah dengan American Airlines dan Spirit Airlines, keduanya hanya membatalkan 2% penerbangan.

Masalah Southwest muncul ketika maskapai telah melembagakan mandat vaksin untuk karyawan tetapi Asosiasi Pilot Southwest Airlines, serikat pekerja yang mewakili pilot perusahaan, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka mengetahui masalah operasional tetapi dapat "mengatakan dengan yakin bahwa pilot kami tidak berpartisipasi dalam tindakan pekerjaan resmi atau tidak resmi."

"Percontohan kami akan terus mengatasi perencanaan manajemen SWA yang buruk, serta tantangan operasional eksternal dan tetap menjadi pilot paling produktif di dunia," kata serikat pekerja.

"Pilot SWAPA adalah profesional sejati dan akan selalu mempertahankan tingkat tanggung jawab tertinggi kepada kru mereka, penumpang mereka, dan maskapai kami."

TAGS : Southwest Airlines Maskapai Penerbangan Cuaca Buruk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :