Jum'at, 17/05/2024 03:17 WIB

Resmi Jabat Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Berterima Kasih ke Airlangga dan Adies Kadir

Pertama-tama tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar di situ ada ketua umum ada para ketua dewan dan juga seluruh anggota Partai Golkar baik di pengurus maupun non pengurus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam.

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Rapat Paripurna DPR RI secara resmi telah menetapkan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menjadi Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri karena menjadi tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Lodewijk, dirinya sangat berterima kasih kepada para pimpinan di Partai Golkar karena telah memilihnya untuk menggantikan Azis Syamsuddin.

“Pertama-tama tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar di situ ada ketua umum ada para ketua dewan dan juga seluruh anggota Partai Golkar baik di pengurus maupun non pengurus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam,” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/9).

Lodewijk juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI, Adies Kadir yang selama ini menjadi juru bicara.

“Jadi kalau teman-teman tanya kenapa saya tidak bicara karena memang sudah ditunjuk juru bicaranya dari masalah kemarin adalah pak Adies Kadir,” sambungnya.

Untuk diketahui, Lodewijk merupakan mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus TNI AD. Dia terdaftar saat ini sebagai anggota Komisi I DPR periode 2019-2024.

Lodewijk menggantikan Azis Syamsuddin yang sebelumnya mundur dari kursi Wakil Ketua DPR usai disangkakan memberi suap Rp3 miliar dan US$36 ribu kepada eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju bersama dengan mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aliza Gunado.

KPK menyebut kasus itu terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Lodewijk Freidrich Paulus Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :