Sabtu, 18/05/2024 12:52 WIB

Adies Kadir Dirotasi Jadi Pimpinan DPR? PP Hikmahbudhi: Hak Prerogatif Airlangga

Siapapun yang akan dipilih adalah hak prerogatif Ketua Umum Golkar, Bapak Airlangga Hartarto. Tentu Pak Airlangga sudah mempertimbangkan berbagai aspek, siapa yang paling layak menggantikan Azis Syamsuddin.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Adies Kadir. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Nama Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir menguat jelang pengumuman dari Fraksi Golkar. Adies kabarnya disiapkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di menit-menit terakhir untuk menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR.

Bagi Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi), Wiryawan, siapa saja sangat mungkin untuk mengganti posisi Azis Syamsuddin, termasuk Adies Kadir.

“Siapapun yang akan dipilih adalah hak Ketua Umum Golkar, Bapak Airlangga Hartarto. Tentu Pak Airlangga sudah mempertimbangkan berbagai aspek, siapa yang paling layak menggantikan Azis Syamsuddin,” kata dia saat dikontak, Rabu (29/9).

Sejauh ini, ada tiga nama kader beringin yang menguat untuk menggantikan Azis. Selain Adies Kadir, nama Ludwijk Fredrich Paulus dan Kahar Muzakir juga sempat mengemuka di kalangan publik.

Wiryawan katakan, jabatan Wakil Ketua DPR RI lebih pantas dipegang oleh kader beringin yang mempunyai pengalaman lintas generasi. Termasuk, dapat membaur ke semua faksi yang ada di Golkar.

“Bahasa sederhananya, Golkar itu tidak kemana-mana, tapi dia ada dimana-mana. Itulah kecerdasan Golkar, kita lihat saja nanti penentuan pengganti Wakil Ketua DPR, bisa jadi akan ada kejutan,” tandas Tokoh Muda asal Lombok ini.

Pengumuman nama pengganti Azis Syamsuddin sendiri akan dilakukan hari ini. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sejumlah proses masih dilakukan sesuai mekanisme yang ada di partai maupun DPR RI.

"Oleh karena itu, akan diumumkan hari Rabu besok pukul 16.00 WIB. Tunggu hari Rabu jam 16.00 di DPR," kata Airlangga.

"Jadi tunggu hari Rabu jam 4 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi. Semua pas, kadernya bagus semua," sambung Menko Perekonomian.

Para pimpinan DPR RI diketahui juga bakal mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sore ini. Ketua DPR RI, Puan Maharani akan bertindak langsung mengumumkan calon Wakil Ketua DPR RI yang sudah diserahkan oleh Fraksi Partai Golkar.

KEYWORD :

Golkar DPR Adies Kadir PP Hikmahbudhi Wiryawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :